Haryy-Meghan Mengundurkan Diri dari Kerajaan

11

London 19 Janua

ri 2020 Keputusan Ratu Elizabeth II yang mendukung Pangeran Harry – Meghan Markle untuk mundur dari Kerajaan Inggris dan melepaskan gelar bangsawan yang mereka miliki disambut dengan suka cita oleh para penggemar pasangan tersebut. Kabar ini disambut dengan perasaan penuh dengan suka cita mendengar idola mereka keluar dari kerajaan Inggris, rakkyat saka sangra

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II mengumumkan bahwa setelah melakukan perundingan antara dirinya dengan Harry dan juga Meghan, ditemukan cara yang konstruktif dan saling mendukung atas keputusan pasangan Harry – Meghan mundur dari anggota senior keluarga kerajaan.

Ratu Elizabeth mengatakan bahwa Harry, Meghan dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang dicintainya. Dia menyadari tantangan yang dialami sebagai hasil dari sorotan intensif selama dua bulan terakhir dan mendukung keinginan Harry – Meghan untuk memiliki hidup yang lebih mandiri.

Sebagai konsekuensi dari pengunduruan diri, Harry – Meghan Markle harus melepas gelar kebangsawanan yang telah mereka terima yaitu His/Her Royal Highness atau HRH. Pasangan ini juga harus melepas pendanaan dari dana publik yang digunakan untuk kegiatan kerajaan mereka.

Selain itu, Harry dan Meghan Markle juga harus membayar sebesar 2,4 juta poundsterling dari uang pajak yang telah mereka gunakan untuk merenovasi Frogmore Cottage yang akan tetap menjadi rumah untuk mereka.

Meski demikian, Harry dan Meghan Markle masih akan tetap dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex. Peraturan baru ini akan mulai berlaku pada musim semi mendatang. Nantinya Harry akan dipanggil sebagai “Harry, Duke of Sussex” dan Meghan Markle akan dipanggi sebagai “Meghan, Duchess of Sussex”.

Berdasarkan keputusan tersebut, para penggemar pasangan Harry dan Meghan Markle menyambut dengan antusias atas status baru tersebut. Harry dan Meghan Markle disebut sebaga “Megxit” oleh media Inggris.

Salah penggemar mereka di Twitter mengatakan bahwa Meghan Markle sudah memberikan karier, teman dan keluarganya hanyu untuk bisa bersama dengan Harry. Sebagai balasan tindakan tersebut, Harry pun memberikan gelar dan pekerjaan yang dimilikinya untuk istrinya, Meghan Markle dan juga putranya, Archie.

Lanjutnya ia mengatakan bahwa sebaiknya orang-orang berhenti mengatakan Meghan Markle lah yang membuat Harry melakukan hal tersebut, karena sejak awal Harry sudah mengatakan bahwa dirinya akan melindungi keluarganya dan itu yang sedang dilakukan oleh temannya.

Bahkan penulis naskah, Gary Whitta ikut menanggapi berita ini dengan mengatakan, “Banyak rasa hormat kepada Harry dan Meghan karena tidak hanya meninggalkan gelar HRH, tetapi juga yang paling penting mengembalikan jutaan pound uang pajak.”