Harapan Susi Susanti Kepada Tim Bulutangkis Indonesia dalam Piala Sudirman 2019

7

Olahraga bulu tangkis di Indonesia memang mempunyai antusisme yang sangat tinggi, mengingat banyak atlet tanah air yang sudah ada di peringkat internasional. Selain itu berbagai gelar juara dari berbagai kejuaraan bulu tangkis sudah berhasil di raih oleh tim bulu tangkis tanah air. Walaupun demikian, ada beberapa harapan yang belum bisa diraih oleh tim tanah air dalam kejuaraan bulu tangkis di kancah internasional. Salah satunya yaitu Piala Sudirman, memang benar prestasi bulu tangkis tanah air dalam ajang ini belum terlalu dominan.

Piala Sudirman memang sudah lama tidak diangkat oleh tim bulu tangkis tanah air. Sudah 30 tahun piala tersebut belum kembali di raih oleh merah putih. Jika dilihat secara perhitungan memang sudah layak ya. Terakhir kali tim bulu tangkis tanah air mengangkatnya yakni pada tahun 1989 dan pada saat itu diselenggarakan di Jakarta.

Kejuaraan bergengsi ini diambil dari legenda bulu tangkis Indonesia yakni Dick Sudirman. Hal inilah yang terus menjadi motivasi oleh tim merah putih untuk berhasil meraih kembali Piala Sudirman. Dengan motivasi tersebut tim merah putih akan merasakan dorongan dalam meriah kembali gelar juara Piala Sudirman. Walaupun sudah lama belum berhasil meraih piala tersebut, tim nasional selalu terus berusaha dengan harapan yang besar pula dari masyarakat Indonesia.

Perlu strategi khusus dalam pertandingan Piala Sudirman serta persiapan yang benar-benar matang oleh tim bulu tangkis tanah air agar dapat meraih gelar juara. Mengingat akan ada tekanan dari dalam tim nasional karena dalam jangka waktu yang lama tidak mengangkat Piala Sudirman.

Dalam wawancara langsung dengan Susi Susanti, ia memberikan beberapa keinginannya tentang tim bulu tangkis tanah air agar dapat meraih kembali gelar juara Piala Sudirman. Selain itu juga ada pecinta bulutangkis dan masyarakat Indonesia yang mempunyai keinginan yang sama. Hal inilah yang dapat menjadi dorongan bagi tim bulu tangkis merah putih melihat besar sekali harapan dari sang legenda bulu tangkis serta harapan dari masyarakat Indonesia.

Susi Susanti merupakan salah satu legenda bulu tangkis nasional yang dapat meraih Piala Sudirman pada tahun 1989. Saat itu ia mendapatkan banyak sekali dukungan demi meraih keberhasilan tersebut. Ia juga menuturkan bahwa, sebelum ia bertanding banyak pihak yang selalu memberi dorongan baik dari tim maupun harapan masyarakat Indonesia. Dorongan yang diterimanya mampu menjadikan motivasi tersendiri bagi Susi Susanti dalam bertanding dan meraih gelar juara pada gelaran Piala Sudirman tersebut.

Disisi lain, dorongan juga dapat muncul dari kegagalan tim bulu tangkis pada ajang Piala Sudirman sebelumnya. Kegagalan ini harus dapat mendorong agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, dan membuktikannya jika tim bulu tangkis tanah air dapat meraih gelar juara Piala Sudirman kembali.

Piala Sudirman 2019 akan dilaksanakan pada hari minggu 19 mei. Jadi bagi para penggemar bulu tangkis ingat jadwalnya baik-baik ya. Dan turnamen ini akan dimulai dengan pertandingan antara tim bulu tangkis Indonesia melawan tim bulu tangkis Inggris. Semoga saja tahun ini tim bulu tangkis tanah air bisa menjuarai Piala Sudirman ya. Ayo, kita semua dukung terus tim Indonesia dalam berlaga di kancah internasional dan mengharumkan bangsa. Walaupun sebagian dari kita belum bisa menonton secara langsung dalam pertandingan tersebut untuk memberikan dukungan, tetapi harapan yang kita ucapkan dapat menjadikan motivasi yang lebih bagi tim bulu tangkis tanah air.