Harapan Malaysia Untuk Gelar di Malaysia Open 2019 Pada Ganda Campuran

15

Harapan untuk gelar di Celcom Axiata Malaysia Open 2019 sekarang terletak pada sektor ganda campuran. Sebagaimana di ketahui dua wakil ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying dan Tan Kian Meng-Lai Pei Jing memastikan tiket di perempat final.

Pasangan Nomor satu di Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mempertahankan penampilan kuat mereka dari putaran pertama. Kemudian dilanjutkan saat mereka mengalahkan pasangan Indonesia Ricky Karandasuwardi/Pia Zebediah Bernadet dengan dua game langsung, 21-13, 21-14 pada putaran kedua di Axiata Arena Malaysia.

Sementara itu Ranking38 Dunia Kian Meng-Pei Jing mengikutinya dengan tampilan tekad yang cemerlang saat mereka kembali dari pertandingan untuk mengalahkan pemain India C. Pranaav Jerry-R.N. Sikki, dengan Rubber Game 15-21, 21-17, 21-13.

Tetapi berita buruk bagi pasangan nomor 9 dunia yaitu Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie yang harus melakukan pergantian pemain karena Soon Huat diberi perintah oleh dokter untuk beristirahat selama beberapa hari berikutnya setelah ia mengeluh pusing selama sesi latihan pagi .

Pasangan independen Chooi Kah Ming-Low Juan Shen tunduk dengan juara All-England Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari Indonesia dengan dua game langsung, 18-21, 12-21.

Disisi lain, Peraih medali perak Olimpiade Goh V Shem-Tan Wee Kiong memulai dengan baik melawan unggulan ketiga Takeshi Kamura-Keigo Sonoda dari Jepang tetapi gagal mempertahankan momentumnya sehingga harus menerima kekalahan dalam Rubber Game 21-10, 13-21, 9-21.

Runner-up All-England, Aaron Chia-Soh Wooi Yik menjadi wakil Malaysia selanjutnya yang harus gugur. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Ganda Putra Jepang, Takuro Hoki-Yugo Kobayashi dengan dua game langsung 9-21, 16-21.