Harapan Besar Vineles Pada MotoGP Musim 2019

47

Maverick Vinales, seorang pembalap monster energi dari tim Yamaha menyatakan dirinya memiliki harapan besar pada MotoGP musim 2019 ini. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan dirinya sangat yakin bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada musim 2019 dibandingkan musim lalu.

Maverick Vinakes begitu semangat dan tampil percaya diri setelah dirinya menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia yang diadakan pada tanggal 6-8 Februari 2019 lalu. Pada saat itu, selama 3 hari menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Maverick Vinales tampil dengan ciamik dan konsisten sehingga saat ini dirinya penuh percaya diri dan yakin bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan musim lalu.

Terakhir menjalani tes pramusim di sirkuit sepang, Malaysia. Maverick Vinales mendapatkan catatan waktu terbaik dengan mebukukan waktu 1 menit 58,644 detik dan menyegel posisi ke lima. Meski Maverick Vinales tidak masuk ke posisi tiga besar, namun kecepatan yang diraihnya ini sangatlah memuaskan.

Maverick Vinales mengungkapkan bahwa membawa sepeda motor harus memiliki perasaan yang baik dan kondisi baik saat membawa sepeda motor. Dan hal ini menjadi hal yang penting untuk menjadi sosok yang teliti pada satu garis. SIrkuit Sepang baginya adalah sirkuit yang membutuhkan ketelitian yang tinggi. Sirkuit sepang terdapat sedikit ruang untuk kesalahan, baginya tes resmi sangatlah positif baik dalam kecepatan balapannya. Dan hal ini lah yang memberikan harapan besar bagi Vinales setelah menjalani tahun yang sulit.

Maverick Vinales juga mengungkapkan bahwa performa impresifnya pada tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar pada tanggal 24-26 Februari 2019 lalu, dirinya mampu mencatatkan waktu terbaiknya di hari terakhir tes pramusim tersebut. Hal ini tentu memberi kepuasan tersendiri bagi dirinya maupun bagi tim Yamaha.

Rekan satu timnya yakni Valentino Rossi juga bisa membukukan waktu sebesar 1 menit 54,208 detik dan menempati posisi pertama. Dan hal inilah yang menjadi satu modal positif bagi Maverick Vinales untuk menyongsong balapan seri perdana di musim 2019 ini yang nantinya akan berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin, 11 Maret 2019.

Dengan demikian, sudah terlihat sangat jelas Maverick Vinales memiliki harapan besar pada MotoGP musim 2019 ini. Dirinya akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk tim Yamaha. Dengan penampilannya yang ciamik dan konsisten inilah yang mampu membuatnya lebih percaya diri saat berada dalam arena balapan.

Kepercayaan diri memang sangat dibutuhkan untuk menampilkan sesuatu yang baik dan hasil yang baik. Maverick Vinales, sang pembalap asal spanyol ini yakin dirinya bisa tampil jauh lebih baik pada musim 2019 ini dibandingkan pada musim-musim lalu.