Gunakan Bawang Putih Untuk Kecantikan Kalian Girls!

34

Bagi wanita wajah bersih adalah idaman, dan hukumnya adalah wajib, namun kebanyakan facial atau krim diluaran harganya memang banyak yang mahal. Maka dari itu coba cara alami ini. Bawang putih memiliki bau yang sangat menyegat, tidak enak dan memang maunya susah untuk dihilangkan.

Banyak sekali kegunaan bawang putih yang tidak kita ketahui, sekarang aku akan kasih tau manfaat bawang putih untuk kecantikan. Jadi, selain murah dia mudah di cari bukan? cara ii turun-temurun di lakukan oleh nenek dan buyut kita, lalu diturunkan pada cucu-cucunya. pada zaman dahulu belum ada facial foam, jadi semua serba alami.

Bawang putih bermanfaat untuk menghilangkan atau mengempiskan jerawat. Terlihat akan perih saat dipakai namun memang memungkinkan untuk hilang karena bawang putih memiliki kandungan antioksidan dan sifat antiradang ungkap Dr.Dorys Day seorang dokter kulit sekaligus penulis buku 100 Questions and Answers About Acne.

Aku pernah mencoba menghilangkat jerawat dengan bawang putih karna beberapa jenis facial tidak berpengaruh. Dalam beberapa waktu jerawat itu kempit dan kering, tidak memerah dan meradang lagi.

Nah, kalau jerawatan coba saja cara alami ini mungkin bisa kempes hitungan hari, dari pada menggunakan facial foam yang harganya lumayan lalu nggak hasil kan? jika bawang putih tinggal pergi ke dapur dan mengambil punya Ibu kalian ya, haha.

Oke sekarang caranya, ambil beberapa bawang putih tinggal dipotong bagian kecil-kecil nggakusah di ulek ya, nanti terlalu perih. Boleh juga sebenarnya, namun lebih baik di potong kecil saja lalu air didalamnya di usap-usapkan di wajah. Perihnya harus kalian tahan, tunggu hingga kering lalu basuh dengan air.

Akan tetapi tidak semua orang bisa melakukan ini, karena beberapa orang meiliki alergi terhadap bawang putih itu sendiri tanpa disadari, lebih baik jalan mannya cek dulu konsultasi ke Dokter. Atau jika memang merasa fine-fine aja sama bawang putih ya nggak papa langsung coba saja.

Meskipun bawang putih cukup menjajikan dalam jerawat, tetap saja kalian harus waspada dan dagdigdug cocok nggak sama obat tradisional ini. Tapi bagi kalian yang memang alergi jangan khawatir, para pakar kesehatan kulit lebih menyarankan untuk menggunakan cara lain yang sudah lebih teruji kemanjurannya untuk mengatasi jerawat membandel.

Misalnya dengan krim hidrokortison yang bisa dibeli di apotek, lidah buaya, maupun obat yang mengandung asam salisilat dan benzoyl peroxide. Lagian memang banyak kan obat oles dari apotik? Semoga bermanfaat.