Gresyia Polii Ibaratkan Atlet Itu Layaknya Setengah Tentara

11

Pada peringatan hut ke 68 PBSI yang dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2019 lalu, PBSI juga mengumumkan secara resmi atlet atlet yang akan bertanding dalam kejuaraan piala sudirman 2019 di Nanning, China.

Dalam kesempatan itu, atlet senior Greysia Polii menyampaikan bahwa atlet itu seperti setengah tentara ” Atlet itu layaknya setengah tentara, apabila ditugaskan oleh negara kita siap jalan maju. Ditugaskan di ganda putri semua kemungkinan bisa terjadi kita bisa dapat poin ataupun tidak, apapun hasilnya akan kami sudah siap” jelas atlet berusia 31 tahun ini.

Ganda putri memang memiliki tugas yang berat, hal ini dikarenakan sektor ini hanya membawa satu pasangan tetap yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Pasangan ini adalah harapan terbesar yang dimiliki oleh Indonesia untuk mendapatkan poin dari sektor ganda putri.

Sebenarnya, ganda putri membawa satu orang lain yakni Ni Ketut Mahadewi. Ni ketut sendiri sebelumnya dipasangkan oleh Amelia Rizky, tetapi Rizky akhirnya kembali ke pasangan lamanya yakni Della. Saat ini belum ada kepastian yang jelas dengan siapa Ni Ketut akan berpasangan.

Greysia Polii yang merupakan peraih medali emas Asian Games 2014 baru saja sembuh dari cidera yang dialaminya. Pelatih menginginkan dia untuk menjaga kondisi di lapangan. Dirinya juga diminta oleh pelatih untuk menjaga komunikasi dengan Apri ketika bermain di lapangan.

Greysia juga menambahkan bahwa bisa saja terjadi kejutan dengan pasangan ganda putri yang diturunkan ” Masalah berpasangan dengan Apri saya harus menjaga komunikasi dan mengatur strategi bagaimana menghadapi lawan lawan kami. Kemungkinan saya dan apri memang yang akan diturunkan, namun ada pilihan lain dengan hadirnya ketut” ujar Greysia

Dirinya mengaku siap bermain dengan siapa saja ” Ketut bisa dipasangkan dengan saya bisa juga dipasangkan dengan Apri, kami hanya menunggu arahan dari Pelatih, Pak Budi dan cik Susi mengenai strategi yang akan dimainkan” tambah peraih medali emas India Open 2018 dan 2019 ini

Diakui oleh greysia bahwa bermain dengan apri memang lebih click karena chemsitry yang terjalin sudah cukup kuat. Namun mereka akan siap dipasangkan dengan siapa saja. Ketut, Greysia dan Apriyani sudah melakukan latihan bersama dan rotasi di lapangan. Ganda putri sudah menjalankan latihan untuk pasangan Ketut – Apri maupun Ketut – Greysia.

Greysia/Apriyani yang saat ini menduduki posisi ke 5 diharapkan mampu menyumbang poin untuk Indonesia dan memberikan penampilan yang terbaik. Persiapan yang fokus juga sudah mereka lakukan. Indonesia membawa 20 atlet yang terdiri dari 12 atlet laki laki dan 8 atlet wanita. Daftar nama atlet yang akan berangkat ke China ialah :

  1. Jonathan Christie,
  2. Anthony Sinisuka Ginting,
  3. Shesar Hiren Rhustavito,
  4. Marcus Fernaldi Gideo,
  5. Kevin Sanjaya,
  6. Fajar Alfian,
  7. Muhammad Rian Ardianto,
  8. Muhammad Ahsan,
  9. Hendra Setiawan,
  10. Tontowi Ahmad,
  11. Praveen Jordan,
  12. Hafiz Faizal,
  13. Gregoria Mariska T,
  14. Fitriani,
  15. Greysia Polii,
  16. Apriyani Rahayu,
  17. Ni Ketut mahadewi,
  18. Gloria E W,
  19. Melai Daeva O,
  20. Winny Oktavina Kandow.

Semoga para atlet ini dapat tetap mengharumkan nama Indonesia dan dapat pulang dengan selamat. Selamat berjuang!