Gladi Resik HUT DKI, Dishub Lakukan Rekayasa lalu Lintas

9

Memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) DKI Jakarta jatuh pada hari Sabtu (22/6), Dinas Perhubungan menutup sejumlah jalanan ibu kota. Terhitung sejak Jumat (21/6), Dishub memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk persiapan acara puncak. Sejumlah panggung utama juga telah mulai dipasang di sekitaran bundaran HI. Puncak acara sendiri akan dimeriahkan oleh deretan artis ibukota untuk menghibur masyarakat kota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dikabarkan akan hadir pada puncak acara. Anies diagendakan berada di venue pada pukul 19.00 – 21.00 WIB. Acara perayaan HUT DKI Jakarta sendiri tak hanya menampilkan hiburan musik dari artis ternama, namun juga ada pemutaran video mapping. Dikabarkan acara HUT kali ini menghabiskan dana sekitar Rp 800 juta yang didapat dari anggaran APBD.

Hari Wibowo, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyatakan bahwa dana tersebut adalah dana yang ada di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI. Beberapa sponsor juga terlibat langsung untuk memeriahkan perayaan HUT DKI Jakarta tahun ini. Dana tersebut dialokasikan tak hanya untuk malam puncak, namun juga perhelatan berbagai acara yang mengangkat tema ekonomi kreatif serta seni.

Rekayasa lalu lintas demi memperingati HUT Jakarta sendiri akan dimulai pada pukul 14.00 – 20.00 WIB. Sisi utara Bundaran HI (Hotel Indonesia) akan mulai ditutup untuk dialihkan ke sejumlah jalur alternatif. Jalan Sutan Syahrir juga akan mulai dialihkan sejak pukul 05.00 WIB hingga acara selesai. Kendaraan dari dan menuju Sutan Syahrir akan diarahkan ke beberapa jalan lain, seperti Imam Bonjol, Sudirman serta MH Thamrin.

Bagi anda yang hendak melalui daerah Kebon Kacang, Dishub akan mengarahkan ke jalan MH Thamrin. Sedangkan kendaraan yang datang dari arah Sarinah ke Jalan Sutan Syahrir akan diarahkan menuju Jalan Imam Bonjol serta Sudirman. Penutupan jalan tersebut terkait dengan persiapan atau gladi resik perayaan HUT DKI Jakarta. Ada baiknya bagi anda yang terbiasa melalui ruas jalan tersebut memilih rute lain. Petugas Dishub juga menyarankan agar para pengendara mengikuti arahan dari petugas di lapangan dan mematuhi aturan serta rambu lalu lintas yang berlaku.

Sumber: cnnindonesia.com