Ginting-Tommy Lakoni Perang Saudara di Babak Pertama Indonesia Masters 2019

13

Turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan mulai dilaksanakan Selasa 22 Januari hingga 27 Januari mendatang di Istora Senayan Jakarta. Turnamen level Super 500 ini akan berhadiah 350 ribu dolar AS atau sekitar 4.9 milyar rupiah dan diikuti oleh atlet-atlet dari 20 negara di dunia.

“Sesuai dengan kesepakatan PBSI dan Daihatsu sebagai sponsor, maka Daihatsu Indonesia Masters akan diselenggarakan di Istora Senayan pada 22-27 Januari 2019. Kepanitiaan sudah dibentuk dan sudah ada SK-nya. Persiapan pun sudah dilakukan dari dua bulan lalu.

Kontrak dengan Daihatsu memang dua tahun, yaitu tahun lalu dan tahun ini. Namun terbuka kesempatan untuk kemungkinan memperpanjang hingga tahun berikutnya,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiharto.

Badminton World Federation (BWF) telah mengumumkan hasil undian atau drawing babak pertama untuk turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2019. Dari drawing tersebut salah satunya juga diumumkan mengenai pertandingan duel tunggal putra Indonesia.

Berdasarkan hasil undian, duel tunggal putra di babak pertama mempertemukan pemain pelatnas Anthony Sinisuka Ginting dengan pemain non-pelatnas yaitu Tommy Sugiarto. Pertemuan kembali dua pemain ‘bersaudara’ di partai ini juga menjadi kesempatan bagi Ginting setelah sebelumnya dikalahkan oleh Tommy di tiga turnamen sebelumnya.

Bertemunya dua andalan tunggal putera Indonesia di babak awal ini tentunya sangat disayangkan, karena dipastikan total hanya ada dua wakil Indonesia yang berkesempatan bertahan di babak selanjutnya.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia lainnya yaitu Jonathan Christie akan berhadapan dengan Rasmus Dengke dari Jerman. Dua pemain bulu tangkis ini belum pernah bertemu di turnamen sebelumnya.