Gara-gara Ini Barcode E-Tiket Kereta Api Tidak Bisa di Scan

48

Kali ini aku mau kasih tahu fakta tentang barcode di E-ticket yang tertera di aplikasi LinkAja. Udah pada tau kan? jadi, LinkAja adalah aplikasi tempat kita bayar-berbayar sesuatu, yang mau dijelaskan adalah yang untuk membayar tiket kereta api pada aplikasi KAI ACCESS.

Dua aplikasi ini sangat membantu kita untuk memesan tiket dengan simple dan sederhana yang paling penting nggak membuat waktu kita terkuras banyak, juga untuk biaya berangkat dan pulang ke stasiun. Untuk kita yang sibuk nggak sempet ngantri di stasiun harus punya dua aplikasi ini ya untuk memesan tiket kereta api. Jadi, aku mau ceritakan ke kalian tentang pengalamanku, fakta yang jarang orang ketahui.

Beberapa minggu lalu, aku memesan tiket kereta. Singkat cerita, saat hari H, aku lupa kalau ternyata aku tidak memiliki kuota paketan yang cukup, alias habis. Tapi, aku tenang karena sebelumnya sudah aku screenshoot. Jadi, dalam pikiranku ya nanti tinggal nunjukin aja ke petugasnya agar tinggal di scan dan beres.

Namun, semua bayanganku salah. Salah total. Karena ternyata, E-Ticket ini tidak bisa di scan kalau dari screenshoot ya. Ini fakta yang jarang orang tahu. Dikira tinggal ngescan beres. Alhasil, ya tidak bisa di scan, entah pencahayaannya yang kurang atau lainnya aku kurang tahu.

Jadi, sebelum kalian pergi ke stasiun, pastikan kalian memiliki kuota cukup untuk membuka aplikasi KAI Access ini ya. Supaya nggak disuruh balik, atau E-Ticket kalian tidak sah. Karena error dan tidak bisa di sahkan. Kalau bapak penjaganya baik, mungkin kalian di izinkan tapi tidak untuk beberapa kali.

So, hemat boleh untuk biaya transportasi. Tapi jangan lupa isi kuotanya ya, dan pastikan aplikasi bisa dibuka. Pencahayaan pun sesuai dengan aplikasi, biar nanti juga bisa di scan. Dan selesai. Untuk pengecekan tiketnya, kita tidak perlu mencari ditaruh dimana tadi. Kita hanya perlu membukakan aplikasi, menunjukan kode booking kita.

Untuk pengecekan tiket, penjaga juga akan mengecek hp kalian, sesuaikah dengan jam, dan nama kalian. Lebih enak menggunakan E- tiket ya, karena nggak perlu kita takut hilang, atau mencari-cari lagi. Tapi, nggak enaknya kita harus punya kuota dan memastikan saat pengecekan bisa di scan alias kode booking kita bisa di buka ya. Sekian, Semoga bermanfaat, Terimakasih.