Galih Ginanjar Telah Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Video Asusila Ikan Asin

18

Galih Ginanjar akhirnya telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus video asusila mengenai bau ikan asin. Kabid Humas Polda Metro Jaya KOmber Argo Yuwono juga telah membenarkan hal tersebut. akan tetapi, polisi masih belum bisa membuka banyak suara atas kasus ini.

Selain Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua juga ditetapkan status sebagai tersangka yang dibenarkan oleh Farhat Abbas. Keduanya diperiksa terkait video asusila bau ikan asin. Pernyataan dari Galih Ginanjar tersebut dinilainya untuk menghina mantan istrinya. Kemudian Fairuz melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Dalam video asusila terkain bau ikan asin tersebut, Rey utami berperan menjadi pembawa acara dan melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Galih Ginanjar yang salah satunya mengungkit kehidupan masa lalu mereka.

Dalam kasus ini, isteri dari Galih Ginanjar juga telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Barbie Kumalasari, isteri Galih Ginanjar diperiksa selama 12 jam sejak Rabu, 10 Juli 2019 kemarin. Barbie Kumalasari mengaku sejak awal tidak ingin mengunggah video tersebut ke Youtube.

Kuasa hukum dari Galih Ginanjar yakni Rihat Hutabarat mengungkapkan alasan mengenai kenapa penyidik menjemput Galih Ginanjar pada Kamis, 11 Juli 2019 di pukul 04.00 yang berada di sebuah hotel di kawasan Mampang Jakarta Selatan.

Kausa Hukum Galih Ginanjar mengatakan penjemputan dilakukan untuk melanjutkan pemeriksaan atas Galih Ginanjar. Kuasa hukum Galih Ginanjar juga mengatakan penjemputan bisa saja dilakukan oleh penyidik karena memang dalam KHUP penyidik memiliki hak 24 jam untuk melakukan penyidikan.

Kuasa hukum Galih Ginanjar menegaskan bahwa penjemputan Galih Ginanjar di sebuah hotel di kawasan Mampang Jakarta Selatan bukan untuk ditahan melainkan untuk dilakukan penyidikan dan dimintai keterangan. Hal ini dimaksudkan agar semua orang tidak salah paham.

Rey Utami dan Pablo Benua yang ditetapkan sebagai tersangka juga rencananya akan ditahan di Polda Metro Jaya usai menjalani berbagai pemeriksaan. Pasalnya, Rey Utami dan Pablo Benua belum melakukan cek kesehatan yang menjadi salah satu prosedur sebelum dilakukannya penahanan. Rey Utami dan Pablo Benua menaiki mobil tahanan menuju tempat pemeriksaan kesehatan.

Kuasa Hukum Rey Utami dan Pablo Benua berharap tidak menahan keduanya setelah ditetapkan sebagai tersangka karena memiliki anak yang masih kecil. Jika keduanya di tahan, maka kuasa hukum Rey Utami dan Pablo Benua akan mengajukan penangguhan penahanan.

Kasus video asusila terkait bau ikan asin ini menyebabkan Rey Utami dan Pablo Benua masuk ke dalam daftar 10 besar trending topic di media sosial twitter. Namanya kini bertengger di posisi 10 top yang paling banyak diperbincangkan di seluruh pengguna twitter di Indonesia.

Sumber : tribunnews.com