Gadget Hunter Mesti Tahu, Inilah Perbedaan Huawei P20 dan P20 Pro

12

Salah satu produsen Ponsel Pintar asal Tiongkok yang juga salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia, yakni Huawei belakangan ini memang sedang gencar gencarnya mengeluarkan berbagai macam ponsel pintar dengan kualitas dan spesifikasi jempolan.

Huawei belum lama ini resmi perkenalkan seri ponsel terbarunya, usai sukses dengan P10 dan P10 Pro, kini Huawei luncurkan P20 dan P20 Pro. Peluncuran ponsel tersebut dilakukan di Kota Paris, Perancis. Pada acara tersebut diperkenalkan pula keunggulan keunggulan P20 dan P20 Pro ini.

Meski memiliki perbedaan, namun Richard Yu sebagai CEO Huawei mengatakan bahwa satu yang pasti ialah P20 dan P20 Pro sama sama didukung oleh Processor jempolan, yakni HiSilicon Kirin 970 Octacore yang membuat kedua ponsel ini sama sama sangat bertenaga. Performa sistem ini juga sudah terbukti dengan sangat diminati Huawei Mate10 yang juga disemati chip ini.

Ada beberapa perbedaan mencolok yang cukup sulit dilihat oleh mata, oleh karena itu di artikel ini akan diulas perbedaan Huawei P20 dan P20 Pro yang nantinya bisa juga kalian jadikan bahan referensi untuk mencari Gadget baru.

1. Kamera

Belakangan ini memang sebagian besar produsen ponsel di dunia sangat mengedepankan kualitas kamera, hal ini tidak lepas semakin gemarnya masyarakat untuk mengabadikan momen momen dalam bentuk foto maupun video.

Tak mau kalah dengan produsen lain, Huawei juga menerapkan hal yang sama pada P20 dan P20 Pro. Untuk P20 kamera yang digunakan adalah dual kamera 12MP dan 20MP yang mendukung 3x optical zoom. Sedangkan P20 Pro memiliki kamera yang lebih gahar, yakni tiga kamera dalam satu ponsel yang masing masing beresoulis 40MP, 20MP, dan 8MP. Sementara itu untuk kamera depan P20 dan P20 Pro sama sama disematkan kamera sebesar 24MP.

2. Baterai

Selain Kamera, aspek lain yang sangat penting adalah baterai, dimana konsumen sangat senang dengan smartphone yang memiliki baterai yang tahan lama. Hal ini tak lepas dari semakin mobilenya pergerakan warga dunia sehingga mau tak mau mereka membutuhkan gadget yang mampu mengikuti aktivitas mereka sepanjang hari tanpa perlu repot menunggu ponsel dicharge.

Untuk Huawei P20 dan P20 Pro, keduanya sama sama memiliki kapasitas baterai yang sangat besar. Huawei P20 memiliki baterai sebesar 3400 mAh, sedangkan Huawei P20 Pro berkapasitas mencapai 4000 mAh. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang sangat efektif.

3. RAM

Lalu meninjau RAM masing masing ponsel ini, keduanya bisa dikatakan sangat mumpuni karena memiliki RAM dan Memori yang sangat besar. Dengan Processor HiSilicon Kirin 970 Octacore, ponsel ini akan semakin bertenaga karena untuk P20 dlengkapi RAM sebesar 4GB sedangkan P20 Pro 6GB, untuk Memori Internal keduanya sama sama dilengkapi memori sebesar 128GB.

4. Layar

Sama-sama mengusung layar tanpa Bezel, P20 dan P20 Pro memiliki lebar layar yang sangat baik dan sangat mumpuni bagi kalian yang suka dengan ponsel berlayar besar. Huawei P20 mengusung layar sebesar 5.8 inch dengan jenis layar LTPS IPS LCD Capacitive Touchscreen. Sedangkan Huawei P20 Pro memiliki lebar layar hingga 6.0 inch dengan jenis layar AMOLED.

5. Harga

Untuk harga kedua ponsel ini memang dipatok denga harga yang lumayan mahal, namun hal tersebut tentu tak lepas dari kualitasnya yang sangat luar biasa. P20 dipasang dengan harga sekitar 11 jutaan, sedangkan P20 Pro memiliki harga lebih mahal, yakni mencapai 15 juta.

Seolah tersentak dengan Xiaomi yang beberapa waktu lalu mencuri perhatian dunia dengan produk kelas premium dengan harga yang cukup bersahabat, Huawei pun mencoba hal yang sama. Mereka pun mengeluarkan ponsek berkualitas tinggi dengan harga yang juga bisa bersaing di pasaran.