Fakta Seputar Winny Oktavina Kandow, The Next Liliyana Natsir!

29

Pemain bulu tangkis andalan Indonesia, Liliyana Natsir, telah memutuskan untuk menggantung raketnya pada hari Minggu 27 Januari 2019 kemarin. Liliyana atau yang lebih akrab disapa Butet dan pasangannya, Tontowi Ahmad berlaga untuk yang terakhir kalinya di ajang kompetesi bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Dengan mundurnya Liliyana Natsir sebagai salah satu pemain bulu tangkis wanita andalan Indonesia, tentu kabar adanya pemain penggantinya pun menjadi pembicaraan. Setelah beberapa bulan selepas pensiunnya Butet memang telah dilakukan uji coba beberapa pemain untuk dipasangkan dengan Tontowi Ahmad.

Hingga akhirnya ditetapkan satu nama pemain muda bernama Winny Oktavina Kandow. Kita kenalan lebih dekat dengan pemain pengganti Butet ini yuk!

  • Baru berusia 20 tahun

Winny adalah pemain bulu tangkis muda dengan usia yang masih sangat muda yaitu 20 tahun. Ia lahir pada tanggal 14 Oktober 1998. Pemain muda yang memiliki semangat yang tinggi untuk Indonesia!

  • Memulai debut duet dengan Tontowi Ahmad dalam turnamen di Eropa

Menggantikan Liliyana Natsir, Winny Oktavina Kandow memulai laganya bersama Tontowi Ahmad dengan menghadapi tiga buah turnamen yang dilaksanakan di Eropa.

Ketiga turnamen tersebut adalah Barcelona Spain Masters 2019, German Open dan All England. Selain itu di paruh pertama tahun 2019 ini juga mereka akan bersama menghadapi turnamen India Open, Malaysia Open dan Singapore Open.

  • Alasan dipilihnya Winny sebagai pengganti Liliyana Natsir

Menurut Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky, dipilihnya Winny sebagai pengganti Liliyana Natsir adalah karena Winny memiliki kemampuan ‘membaca bola’ dengan apik. Selain itu meskipun kemampuan Winny masih terbilang jauh dari Liliyana Natsir, Winny yang masih muda tentu memiliki semangat untuk terus berlatih karena ia juga memiliki sifat pekerja keras.

Richard sendiri mengaku tidak akan menekan pasangan ganda campuran baru ini karena tentunya Winny dan Tontowi harus beradaptasi hingga bisa mencapai chemistry untuk bisa bekerja sama di lapangan.

  • Prestasi yang pernah diraih

Dalam perjalanan karirnya sebelum dipilih sebagai pengganti Liliyana Natsir, Winny telah banyak menorehkan prestasi membanggakan untuk Indonesia. Di antaranya adalah menjuarai turnamen Djarum Sirkuit Nasional 2016, peraih juara 1 Ganda Campuran Kejuaraan Nasional PBSI 2017, menjuarai Hyderabad Open 2018 dan terakhir sempat melenggang hingga babak semifinal Singapore Open 2018.

  • Sama seperti Liliyana Natsir, Winny pun berasal dari Manado

Tontowi Ahmad mungkin selalu berjodoh dengan partner yang berasal dari kota Manado nih! Pasalnya setelah Liliyana Natsir yang berasal dari Manado, sang pengganti Winny Oktavina Kandow rupanya juga berasal dari daerah yang sama.

Nah itulah fakta-fakta seputar Winny Oktavina Kandow, pengganti pemain ganda campuran Liliyana Natsir. Semoga Winny bersama pasangan seniornya, Tontowi Ahmad, juga mampu terus membanggakan nama Indonesia di turnamen-turnamen bulu tangkis di seluruh dunia ya!