Fakta Anak Angkat Ruben Onsu, Betrand Peto

14

Hari Rabu, 4 September 2019 sebuah kabar gembira datang dari pasangan muda selebriti Indonesia Ruben Onsu dan Sarwendah. Kabar baik ini bukan sebuah kabar yang mengabarkan akan hamilnya Sarwendah atau telah lahirnya anak kedua mereka. Melainkan pasangan ini akan melangsungkan prosesi adat setelah mengangkat seorang anak yang bertalenta asli Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Anak yang berasal dari Nusa Tenggara Timur ini bernama Betrand Peto. Betrand Peto rupanya memiliki kemampuan tarik suara yang luar biasa, ia sempat eksis di media sosial karena bakatnya ini.

Bahkan, karena bantuan dari Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand Peto sampai sekarang sudah bisa merilis single baru. Tak hanya itu saja, berkat bantuan orang tua tirinya Betrand Peto bisa bernyanyi di berbagai panggung di Indonesia dan terus mendapatkan tawaran bernyanyi.

Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah mengungkapkan bahwa kehadiran anak tiri mereka, Betrand Peto sangat bermakna. Mereka berdua merawat Betrand Peto layaknya anak kandung, sama seperti Thalia Putri Onsu selaku anak kandung Ruben Onsu dan Sarwendah.

Diasuh dengan penuh kasih serta berkecukupan secara materi, itulah kehidupan Betrand Peto sejak ia diangkat sebagai anak angkat oleh Ruben Onsu dan Sarwendah. Namun demikian, rupanya Betrand Peto ini memiliki masa lalu yang cukup kelam. Pada usia delapan bulan dirinya telah ditinggalkan orang tuanya akibat perceraian. Setelah kejadian pahit itu ia dirawat oleh opa dan omanya.

Saat diundang di acara Brownis, satu keluarga Ruben Onsu ini duduk bersama dan melakukan bincang-bincang harmonis. Disana Ruben Onsu dan Sarwendah menjelaskan mereka sangat senang telah mengangkat Betrand Peto sebagai anak angkat, bahkan tak ada rasa membedakan-membedakan antara Betrand Peto dengan Thalia.

Di acara itu juga, kejadian lucu sempat menghiasi program televisi ini. Di channel YouTube Trans TV bisa kita saksikan bagaimana kekocakan Betrand Peto terhadap fisiknya.

Ia menilai bahwa kulitnya sangat gelap dan tidak membuatnya percaya diri, terutama saat di depan kamera. Di acara itu terdapat artis-artis lain seperti Wendy Cagur, Ayu Ting Ting, dan Ivan Gunawan sebagai rekan host.

Di saat Betrand Peto mengeluhkan warna gelap kulitnya, Ivan berkata “Betrand jangan ngomong begitu, dulu ayah lebih item”. Ucapan yang membuat orang-orang di acara tersebut tertawa puas.

“Ya sudah item aja nggak papa, ayah ken tetap sayang kamu” ucap Ruben Onsu kepada anak angkatnya, Betrand Peto.

Sumber: kupang.tribunnews.com