Fajar/Rian Lanjut Babak Dua Malaysia Master Musim 2020

6

Kuala Lumpur, 07 Januari 2020 Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto sebagai pasangan ganda putra perwakilan Indonesia mampu menyabet hasil positif dalam babak pertama yang berlangsung di Malaysia dalam ajang Malaysia Masters 2020. Babak pertama ini, pasangan Indonesia ini melawan Mathias Boe dan Mads Conrad-Peterson sebagai pasangan ganda putra perwakilan Denmark.

Tim Indonesia menang sebanyak 2 gim dari tim Denmark. Hasil yang positif inilah yang membuat perwakilan negara Indonesia ini akan naik ke babak kedua Malaysia Masters 2020. Pada babak kedua, Fajar/Rian melawan bernama He Ji Ting dan Tan Qiang  sebagai perwakilan China dan  melawan Choi Solgyu dan Seo Seung Jae.

Kedua pasangan langsung masuk ke pertarungan yang sengit padahal masih awal babak pertama. Keduanya menerapkan sistem permainan cepat  dimana pasangan Boe/Peterson dan pasangan Fajar/Rian saling mengejar poin. Hingga akhirnya babak pertama berhasil dimenangkan oleh pasangan ganda putra perwakilan Indonesia  dengan skor 21-17 berlangsung selama 19 menit.

Sedangkan pada babak kedua, pasangan Denmark berusaha untuk tampil lebih menekan. Memang usaha ini membuat mereka unggul tapi tetap saja babak kedua dimenangkan oleh pasangan Indonesia Fajar/Rian dengan skor 9-7. Salah satu kemampuan hebat yang diperlihatkan oleh Rian ialah pukulan smash dengan kencang sehingga pasangan Denmark sulit menanganinya.

Pasangan Indonesia terus menambah poin atas pasangan Boe/Peterson. Kombinasi permainan ini bahkan sempat membuat skor pasangan Indonesia menempati paling atas atau paling tinggi dibandingkan Boe/Peterson yang sudah tertinggal jauh dengan skor 18-8. Fajar/Rian berusaha untuk terus menekan hingga akhirnya mereka kembali memenangkan gim kedua dengan skor 21-14 dan inilah yang membuat mereka bisa maju ke babak selanjutnya.

Keberhasilan yang diperoleh oleh Fajar/Rian atas pasangan Boe/Peterson  di babak pertama dalam ajan Malaysia Masters 2020. Ini membuat catatan pertandingan mereka bisa diperbaiki saat menghadapi pasangan perwakilan Denmark.

Sebelumnya, memang pasangan Indonesia ini selalu kalah  selama dua pertemuan yaitu pada ajan Prancis Open 2019 serta China Open 2019. Momen kemenganan ini tentunya akan memberikan hasil yang positif terhadap kepercayaan diri. Harapannya dengan semakin membaiknya penampilan akan membuat masyarakat semakin bangga.

Namun dengan usaha dan  kerja keras, pasangan Indonesia  kembali mampu mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil memenangkan pertandingan dalam dua babak permainan. Meskipun di babak kedua, sempat menurun namun  kembali berujuang hingga tetap berhasil menang atas pasangan Denmark. Kemenangan dalam dua babak ini sebagai batu loncatan untuk masuk ke babak selanjutnya.