Fabio Quartararo Berpeluang Memenangkan MotoGP 2020

5

Barcelona, 09 April 2020 – Pol Espargaro yang saat ini diketahui sebagai pembalap Tim KTM Red Bull mengungkapkan tentang prediksinya terkait kemampuan dan performa Fabio Quartararo selaku pembalap Tim Petronas Yamaha SRT. Seperti yang diketahui Fabio Quartararo akan ikut berjuang untuk mendapatkan gelar juara di ajang MotoGP musim 2020 ini. Espargaro sendiri bahkan sangat yakin bahwa Fabio Quartararo bisa memperoleh gelar juara di ajang MotoGP 2020 ini karena memiliki kemampuan luar biasa.

Ajang MotoGP tahun lalu, Fabio Quartararo berhasil menampilkan performa dengan baik hingga disebut pembalap terbaik bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Saat ini sebanyak 7 podium berhasil diraih oleh Fabio Quartararo dari 19 kali balapan. Akhirnya posisi finish diperoleh Quartararo  di posisi ketujuh saat berada di klasemen akhir. Keberhasilan ini yang membuat manajemen dari Tim Yamaha  bisa mengangkat Fabio Quartararo di musim 2021 menjadi pembalap tim pabrikan.

Berkaitan dengan hal ini, juga banyak pengamat memberikan prediksi yang sama dengan Espargaro. Bahwa Fabio Quartararo memiliki peluang yang besar untuk menjadi juara dunia di ajang MotoGP musim 2020 ini. Kemampuan yang dimiliki oleh Fabio Quatararo menjadikannya diprediksi bisa sukses di MotoGP 2020.

Espargaro menyebutkan opini dia dimana agar Fabio Quartararo bisa mewujudkan prediksinya ini dengan menerapkan beberapa hal. Salah satu diantaranya ialah tetap konsisten di setiap balapan yang dilakukan. Jika tidak konsisten menurut Espargaro maka Fabio Quartararo memiliki peluang melakukan kesalahan yang fatal.

Alasan Fabio Quartararo bisa menjadi juara sebab saat ini umurnya masih muda tentunya dengan fisik yang kuat. Selain itu Quartararo tentunya juga lapar akan kemenangan dimana saat ini dia pun berada di bawah tim yang bagus. Seorang pembalap yang berani bahkan tidak takut dengan apapun bisa saja menjadi juara.

Namun perlu diketahui bahwa tugas Quartararo saat ini lebih berat tentunya bukan suatu hal mudah memilih perangkat yang baru, kemudian memasangkan perangkat tersebut pada motor hingga bisa berjalan ataupun berlari dengan cepat. Tugas berat ini bisa dijadikan sebagai tantangan bagi Fabio Quartararo untuk bisa membuat motornya berlari dengan cepat.

Semua orang bisa saja melakukan kesalahan,  begitu juga Quartararo bisa saja melakukan kesalahan dalam hal ini. Apalagi saat ini Fabio Quartararo harus bisa bekerja dengan otak yang jernih demi proses pengembangan motornya. Sehingga nanti semua tekanan bisa dilalui dengan baik dan bisa memperoleh hasil yang baik. Saat ini Fabio Quartararo harus menghadapi semua ini dan harus menghadapi dua pembalap terbaik yaitu Vale (Rossi) dan Maverick (Vinales).