Emak-Emak Menggelar Doa Bersama di Sela Sidang Sengketa Hasil Pemilu 2019

18

Sejumlah emak-emak menggelar pengajian bersama di jalan Medan Merdeka Barat terkait dengan sengketa hasil pemilihan umum. Sangat jelas sekali, mayoritas yang menggelar pengajian bersama ini adalah kalangan emak-emak. Aksi demonstrasi ini di gelar di halaman depan kantor Kementerian Pertahanan.

Terlihat emak-emak duduk dengan membaca ayat-ayat suci Al’quran dengan sangat kusyuk  tanpa menggunakan alas. Terdengar sangat jelas ayat-ayat pendek dalam Al’quran yang mereka lantunkan. Aksi demonstrasi mereka adalah memberikan aksi damai dimana hari ini di adakannya sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi.

Salah satu emak-emak berharap semoga Mahkamah Konstitusi dapat memerangi kecurangan, menegakkan keadilan bagaimanapun keadaan dan kondisi.

Sebelum hari persidangan perdana di laksanakan, calon presiden 02 Prabowo Subiakto berharap dan meminta kepada pendukungnya untuk tidak datang ke Mahkamah Konstitusi. Dan Prabowo juga menegaskan agar para pendukungnya percaya kepada dirinya dan juga wakilnya untuk menghadapi sidang perdana nantinya.

Di sidang tersebut nantinya, kubu Prabowo telah siap segal bukti yang akan diberikan ke Mahkamah Konstitusi. Bukti yang diberikan nantinya berupa link berita media online yang akan menjadi bukti ke MK.

Sidang tersebut hari ini akan di siarkan secara langsung melalui saluran resmi Mahkamah Konstitusi melalui youtube. Dalam sidang tersebut di pimpin oleh Anwar Usman selaku ketua Mahkamah Konstitusi RI. Serta di damping Sembilan majelis hakim.

Untuk menjaga keamanan yang tidak terduga, aparat keamanan pun di kerahkan di berbagai empat penjuru sekitar Gedung MK. Pengalihan arus lalu lintas pun di alihkan di beberapa pusat jalan lainnya yang jauh dari jalan Mahkamah Konstitusi.

Sumber : cnnindonesia.com