Ducati Belum Tawarkan Kontrak Baru untuk Petrucci

13

Roma, 23 Maret 2020 – Danilo Petrucci seorang pembalap MotoGP dari Tim Ducati mengatakan bahwa dirinya belum ditawarkan kontrak baru dari tim tersebut. Padahal ia sangat berharap agar dirinya bisa tetap bertahan di tim kesayangannya itu dan memberikan kontribusi lebih baik.

Seperti yang sudah disampaikan langsung oleh Petrucci, memang saat ini masa depannya di tim Ducati ini belum terlihat jelas. Terbukti hingga saat ini ia belum mendapatkan tawaran kontrak untuk menjadi pembalap kebanggaan dari tim Ducati itu sendiri. Padahal kontrak yang sudah dibuat beberapa waktu silam akan habis tepat pada akhir tahun 2020 ini.

Banyak orang yang beranggapan bahwa Danilo Petrucci ini tidak akan mendapatkan tawaran kontrak baru untuk saat ini. Karena melihat performa yang ditunjukkan pada MotoGP 2019, Petrux (julukan Petrucci) gagal meraih kemenangan dan ia bisa mencapai garis finish pada urutan keenam.

Akibat performanya yang minor dan tidak bisa memenuhi ekspektasi tim, semua orang di Ducati tidak bisa menjanjikan akan memperpanjang kontrak untuk Petrux. Kebanyakan orang semakin yakin bahwa Petrucci tidak akan menjadi bagian dari Ducati lagi dengan adanya kabar bahwa Tim Ducati akan merekrut pembalap baru pada MotoGP 2021.

Petrucci pun sebenarnya merasa kecewa karena dirinya telah gagal membawa kemenangan untuk tim kesayangannya itu. Dengan demikian, ia langsung menyatakan secara tegas bahwa masa depannya dengan tim Ducati memang belum jelas hingga saat ini.

Dengan terlihat sedih, Petrucci jujur sebenarnya ingin sekali terus berada di tim Ducati ini. Karena ia merasa sudah sangat lama berada di tim ini, sejak tahun 2015 silam hingga saat ini bukanlah waktu yang sebentar. Ia mengaku banyak pembalap yang lebih kuat dan menginginkan posisinya saat ini. Tapi Petrux memiliki target untuk bisa tetap bertahan di tim ini.

Karena pertandingan yang ditunda pada beberapa bulan nanti, para tim Ducati akan melihat bagaimana performa yang akan diberikan oleh Petrux nanti di trek. Jika memang bisa memberikan hasil pertandingan yang sesuai dengan ekspektasi dan mempersembahkan kemenangan, kemungkinan besar tim Ducati akan membicarakan kontrak baru dengan Danilo Petrucci.

Danilo Petrucci harus memberikan hasil maksimal pada penampilannya pada MotoGP berikutnya jika ingin tetap diperpanjang oleh Ducatti. Pembalap yang satu ini harus berusaha untuk memberikan yang terbaik pada penampilan berikutnya.

Tapi, jika Petrucci tidak menunjukkan hasil pertandingan yang memuaskan maka untuk melakukan perpanjangan kontrak bersama Petrux hanya memiliki kemungkinan kecil saja, yang kemungkinan besarnya Tim Ducati akan benar-benar merekrut pembalap baru.