Drama Catalunya, Lorenzo Meminta Maaf Kepada Marc Marquez

7

Pada Senin, 17 Juni 2019 Marquez kemungkinan masih merasakan kekesalan terhadap hasil latihan bebas ketiga MotoGP pada Sabtu (15/6) yang menciptakan drama tersendiri. Baby alien, Marquez merasa kesal dengan ulah Lorenzo di sirkuit balap Catalunya, Spanyol. Lorenzo sempat menghalangi laju motornya Marquez saat berada di tikungan. Marquez harus menelan pil pahit dari hasil latihan bebas ketiga kemarin. Dirinya harus merasa puas karena hanya mampu finish di posisi kesembilan.

Melansir wawancara Marquez dengan AS pada hari Minggu (16/6), sang pembalap benar-benar dibuat tak habis pikir. Dia tidak menyangka akan dibuat kesal oleh rekan setimnya di Repsol Honda. Marquez sendiri mengatakan bahwa dirinya seharusnya mampu finish di urutan kedua jika tidak terjadi drama tersebut. Meskipun banyak orang mengatakan kalau ini hanya latihan bebas, namun dirinya merasa tidak demikian. Ia mengatakan bahwa kejadian tersebut dapat mempengaruhi posisi para pebalap di babak kualifikasi 2019.

Dari hasil pemutaran ulang rekaman latihan, terlihat jelas Lorenzo berada di jalur yang tak semestinya. Mantan pembalap Yamaha dan Ducati tersebut terlihat berada di tengah trek sirkuit Catalunya. Lorenzo sendiri sebenarnya melakukan hal tersebut tanpa kesengajaan. Usai sesi latihan, Lorenzo langsung meminta maaf pada rekan setimnya. Marc Marquez menyambut positif etikat baik dari Jorge Lorenzo untuk memperbaiki situasi.

Tentunya tidak ada pebalap yang benar-benar sengaja menjegal teman setimnya di trek. Pebalap yang dijuluki baby alien tersebut berharap kejadian di sirkuit Catalunya tidak terulang kembali. Jika melihat hasil latihan bebas kemarin, Marquez memang kalah cepat 0,015 detik dari Fabio Quartararo. Pebalap Petronas tersebut berhasil memuncaki hasil latihan sementara di sirkuit Catalunya.

Hingga hari ini, Marquez masih memuncaki posisi sementara kualifikasi MotoGP 2019. Disusul dengan pesaingnya Andrea Doviziosi, pebalap dibawah naungan Ducati. Marquez berhasil mengantongi 12 poin lebih unggul dibanding Doviziosi. Sejauh ini performa Marquez di sirkuit masih mampu mempertahankan gelar juaranya. Ia berharap hasil di akhir musim dapat mengukuhkan posisinya sebagai peraih gelar juara MotoGP di bawah naungan Repsol Honda.

Sumber: cnnindonesia.com