Dokumenter Tetap Rilis Meskipun Coachella Ditunda

10

California, 1 April 2020 – Coachella menjadi salah satu yang terkena dampak dari wabah COVID-19. Tapi meskipun Coachella ditunda, film dokumenter yang berisi festival ini akan tetap dirilis. Pada tanggal 10 April 2020 akan dilakukan perilisan tepat saat acara yang akan digelar dalam rangka memperingati usia yang sudah dua dekade ini.

Film yang ditunjukkan adalah dokumentasi mengenai perjalanan festival tersebut sejak awal adanya festival yaitu tahun 1999 hingga saat ini. Untuk memberikan gambaran kepada semua orang, Coachella mengunggah trailer dengan durasi selama 3,5 menit. Trailer ini bisa ditonton oleh semua orang melalui channel YouTube resmi.

Trailer yang ditampilkan adalah sesi wawancara dengan sejumlah musisi ternama, diantaranya adalah Ice Cube, Billie Eilish, Perry Farrell, sehingga Moby. Disini yang mereka sampaikan adalah mengenai Coachella dengan aksi panggung mereka di festival itu yang dapat mempengaruhi persepsi masyarakat.

Selain itu, di Coachella juga menjanjikan penampilan Billie Eilish, Madonna, Daft Punk, Jane’s Addiction, Travis Scott, dan masih banyak lagi musisi lainnya. Penampilan yang disajikan adalah pertunjukan yang belum sama sekali dilihat oleh siapapun sebelumnya. Jadi, bisa dijamin bahwa penampilan saat ini akan menjadi gebrakan di dunia musik serta film dokumenter.

Tapi ya bagaimana lagi, adanya wabah COVID-19 ini memaksa Coachella harus ditunda. Tapi untuk mengobati kekecewaan semua orang yang terlibat pada film dokumentasi dan orang yang menyaksikan, dokumenter akan tetap dirilis tepat waktu sesuai rencana yang sudah dibuat.

Tetap dirilisnya dokumenter ini disampaikan beberapa minggu setelah diadakannya pengumuman bahwa Coachella harus ditunda demi mengurangi penyebaran virus corona. Sesuai dengan himbauan yang disampaikan oleh para petugas kesehatan, bahwa kita harus menghindari keramaian.Hal yang paling penting pada saat ini adalah bagaimana caranya agar penyebaran virus ini bisa segera dihentikan.

Jadwal yang sudah diatur, Coachella akan selama dua akhir pekan 10 sampai 12 April dan 17 sampai 19 April 2020. Tapi setelah ada pengunduran diubah menjadi tanggal 9 sampai 11 Oktober dan 16 sampai 18 April 2020. Penundaan ini memang dilakukan demi kebaikan semua orang agar tetap sehat dan aman.

Sebenarnya, bisa saja Coachella diadakan sesuai jadwal, tapi jika hanya pihak panitia mementingkan project tersebut tanpa memikirkan akibat kedepannya. Tapi disini, pihak panitia tetap memikirkan kebaikan banyak orang dan agar mewabahnya virus corona ini dapat segera dihentikan. Mereka juga menyadari bahwa tidak hanya acara mereka yang harus ditunda, tapi banyak acara lain yang tertunda.