Disayang Banget, Beberapa Idol Kpop Ini Ternyata Anak Tunggal Loh!

96

Banyak yang tidak tahu beberapa idol kpop terkenal ini merupakan anak tunggal. Yap, menjadi anak tunggal memang ada enak dan enggak enaknya.

Enaknya, biasanya karena menjadi satu – satunya, perhatian dari orang tua tidak akan terbagi dan hanya tercurahkan kepada kita. Tetapi di sisi gak enaknya, dimana kita tidak memiliki teman bermain sedari kecil dalam keluarga.

Sisi lain yang positif dari menjadi anak tunggal adalah anak tersebut tidak perlu berkelahi dengan kakak atau adik seperti mereka yang memiliki saudara di keluarganya.

Tetapi, banyak yang mengatakan menjadi anak tunggal lebih sering merasakan kesepian karena tidak memiliki teman curhat, apalagi bila memiliki orang tua yang agak sibuk dengan karir mereka.

Nah pengalaman – pengalaman diatas juga banyak di alami oleh beberapa idol kpop yang ternyata anak tunggal. Berikut ini beberapa idol kpop yang merupakan anak tunggal di keluarganya. Simak selengkapnya dibawah ini, ya.

  • Joshua Seventeen

Idol yang pertama adalah Joshua Seventeen. Joshua Seventeen lahir di luar negeri, yaitu Los Angeles, California, Amerika Serikat. Joshua adalah anak tunggal. Ia kemudian pindah ke Korea di tahun 2012 setelah ia dinyatakan lolos audisi yang dilakukan dengan jarak jauh oleh Pledis Entertainment.

  • Kim Jae Hwan

Kim Jae Hwan yang populer setelah berhasil debut dengan Wanna One ini merupakan anak tunggal di keluarganya. Pria kelahiran 27 Mei 1996 ini berusaha keras untuk bisa debut dengan Wanna One walaupun ia tidak memiliki agensi sama sekali.

Berhasil lolos karena memiliki suara emas yang tidak diragukan lagi. Namun, ia memiliki kelemahan dengan tariannya, sehingga ia berusaha keras untuk bisa debut dengan Wanna One.

Dengan kerja kerasnya, akhirnya Kim Jae Hwan berhasil debut dengan Wanna One dan membanggakan kedua orang tuanya. Kini, Jaehwan sudah memiliki agensi yaitu SWING Entertaiment. Dan ia menjadi salah satu solois muda yang dapat diperhitungkan masa depannya.

  • Kang Daniel

Member dari grup Wanna One lainnya yang juga seorang anak tunggal adalah Kang Daniel. Kang Daniel adalah yang menjadi center di grup Wanna One dan mendapat popularitas yang luar biasa bahkan saat ia sudah tidak lagi bersama Wanna One.

Namun, di balik popularitas yang ia dapatkan, ternyata Kang Daniel memiliki beberapa cerita sedih yang ia alami saat ia masih kecil. Lahir dengan nama Kang Ui Geon, kemudian mengganti namanya dengan Kang Daniel, Daniel kecil ditinggal oleh ayahnya yang kemudian akhirnya ibunya berjuang keras untuk menghidupi Daniel seorang diri.

Pria kelahiran 10 Desember 1996 mengatakan ia pernah menjalani hidup yang berat terlebih dengan masalah keuangan yang dialami dirinnya dan ibunya. Bahkan, Kang Daniel juga pernah berhenti sekolah karena tidak memiliki biaya yang cukup untuk melanjutkan sekolahnya.

Sudah tertarik dengan kemampuan tari bergenre break-dance, Daniel sangat tekun dan bekerja keras meningkatkan kemampuan menarinya. Dengan tekadnya itu ia berhasil menjuarai berbagai kompetisi di rumahnya, Busan, saat dirinya masih berada di sekolah menengah pertama. Dari sana, ia akhirnya memiliiki keinginan untuk menjadi seorang idola.

Untuk mewujudkan keinginannya, Daniel pun melakukan push up hingga 100 kali setiap harinya. Dengan kerja kerasnya, Kang Daniel pun berhasil menjadi peserta pelatihan di sebuah agensi kecil bernama B2N Entertainment, baru kemudian pindah ke MMO Entertainment.

Kini, Kang Daniel sudah berhasil membangun agensinya sendiri bernama Konnect Entertainment. Kang Daniel kini juga sukses menjadi solois dan pembisnis di waktu yang sama, apalagi usia Daniel masih muda.

  • Jennie BLACKPINK
South Korean singer Jennie Kim poses during a photo call prior to the Chanel Women’s Spring-Summer 2020 Ready-to-Wear collection fashion show at the Grand Palais in Paris, on October 1, 2019. (Photo by FRANCOIS GUILLOT / AFP) (Photo credit should read FRANCOIS GUILLOT/AFP/Getty Images)

Rapper dari girl group Blackpink yang populer ini juga adalah seorang anak tunggal. Memiliki nama asli Kim Jennie, idol kelahiran 16 Januari 1996 ini sempat tinggal dan sekolah di New Zealand hingga usia 14 tahun, sebelum akhirnya pindah ke Korea Selatan. 

Jennie, kemudian menjadi peserta pelatihan di YG Entertainment dan berhasil debut setelah menjalani pelatihan selama 5 tahun 11 bulan. Jennie juga merupakan anak orang kaya dimana ibunya merupakan seorang direktur perusahaan CJ Entertainment.

  • Lisa Blackpink

Lisa yang memiliki nama panjang Lalisa Manoban merupakan idol kelahiran Thailand, 27 Maret 1996. Lisa menjadi member termuda di Blackpink dan menduduki posisi rapper utama.

Lisa mengikuti audisi YG Entertainment yang di adakan di Thailand pada tahun 2010. Setelah menjalani masa pelatihan selama 5 tahun 3 bulan dan berhasil debut bersama Blackpink.

Lisa diketahui merupakan member yang memiliki banyak talenta. Mulai dari menari, menyanyi, dan kepandaian multilingual. Lisa memiliki kemampuan 

berbahasa lebih dari dua bahasa yaitu Korea, Inggris, China, Jepang, dan tentu saja Thailand.

  • Jaehyun NCT

NCT termasuk grup yang banyak memiliki anak tunggal. Jaehyun NCT merupakan anak tunggal dari orang tua yang kaya raya. Banyak yang mengatakan kalau orang tua Jaehyun adalah dokter di sebuah perumahan elti di Gangnam. Jaehyun juga diketahui pernah tinggal di Amerika Serikat sejak usia  5 hingga 10 tahun. Dan Jaehyun memiliki nama Inggris, Jay.

Idol kelahiran tahun 1997 ini menempuh pendidikan SMA di SOPA (School of Performing Arts) dan debut sebagai member NCT setelah menjalani trainee dibawah naungan SM Rookies. Jaehyun termasuk dalam visual center di grup NCT. Tidak heran ia memiliki banyak penggemar karena ketampanannya.

  • Renjun NCT

Renjun, yang memiliki nama lengkap Huang Renjun adalah member dari NCT. Debut dengan sub-unit NCT yaitu NCT Dream, pria kelahiran 23 Maret 2000 di provinsi Jilin, China ini pernah bersekolah di Beijing Contemporary Music School. Sebelum pada akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti audisi SM Entertainment karena kekagumannya dengan EXO.

Renjun merupakan anak tunggal dan menjadi anak laki – laki satu – satunya di keluarga. Ia memiliki tujuh kakak perempuan yang sangat menyayangi Renjun. Dan Renjun juga sudah menganggap mereka seperti kakaknya sendiri.

Nah selain beberapa member diatas, ada pula idol lain yang merupakan anak tunggal. Antara lain, Johnny NCT, Kun NCT, Jaemin NCT, Onew SHinee, Key SHinee, P.O Block B, dan juga Yura Girl’s Day.

Nah selain beberapa member diatas, ada pula idol lain yang merupakan anak tunggal. Antara lain, Johnny NCT, Kun NCT, Jaemin NCT, Onew SHinee, Key SHinee,