Dimulainya Seri Baru F1, Menandai Musim Baru GP Belgia 2019

8

Kamis, 29 Agustus 2019 adalah sebuah tanggal yang harus diingat karena menjadi tanda masuknya seri ke 13 Gelaran Formula One (F1) tahun 2019. Ada beberapa orang penting di dunia F1 yang akan kembali mengadu strategi dan kecepatan agar bisa meraih gelar juara. Gelaran Formula One tahun 2019 ini akan diselenggarakan di arena balap Sirkuit Spa-Francorchamps. Arena ini berlokasi di Belgia.

Berbagai spekulasi kemudian muncul, apakah pembalap senior atau juniorkah yang akan menjadi juara. Atau apakah sang tuan rumah atau justru tamu undangannya yang mendulang keberhasilan di tahun 2019 ini? Tentu masih banyak pertanyaan lain terutama soal jagoan yang akan menjadi pemain unggulan dalam pertandingan tersebut.

Dengan seri terbaru ini, akan ada banyak kejutan yang menanti untuk Anda. Grand Prize F1 Belgia 2019 ini akan menghadirkan sederet nama pembalap papan atas. Di seri sebelumnya, Tim Scuderia Ferrari dan juga Sebastian Vettel sudah muncul sebagai pemenang. Para pecinta F1 mulai berspekulasi tentang siapa saja bintang yang akan turut mengisi seri ketigabelas ini.

Salah satu pembalap yang akan turun kembali dalam seri ini adalah Lewis Hamilton. Pembalap yang satu ini juga menjadi salah satu pembalap andalan di dalam motoGP. Bahkan ia sudah sering untuk memenangkan balapan F1 ini. Bukan tidak mungkin, nama Hamilton akan muncul kembali ke permukaan sebagai pemenang seri ketigabelas ini. Sudah ada banyak fans yang menunggu comebacknya dalam dunia balap sepeda.

Sampai saat ini, Hamilton masih ada di atas klasemen sementara F1. Posisi tersebut diraihnya karena mampu untuk memenangkan 8 gelar juara. Sebanyak 250 poin sudah berhasil ia kumpulkan. Poin tersebut dikumpulkan oleh Hamilton dengan bantuan rekan satu timmnya yakni Valtteri Bottas. Beberapa ahli sudah memprediksi bahwa akan terjadi perubahan yang sangat besar di seri yang baru ini. Para fans yang mendukung pembalap utamanya masing-masing juga sudah bersiap diri.

Rangkaian F1 balapan pertama akan dimulai pada tanggal 1 September 2019. Pada tanggal yang sama, Lewis Hamilton dan juga pembalap lainnya yang turut berpartisipasi akan tampil di sirkuit Spa-Francocharmps. Sedangkan secara resmi, rangkaian akan dimulai pada tanggal 30 Agustus 2019. Kualifikasi akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus 2019 pukul 20.00 – 21.00. Bagi Anda yang ingin menonton pertandingannya, maka Anda bisa melihatnya pada pukul 20.10 hingga 22.10.