Dengan Tampilan Kacamata Ini Terlihat Lebih Cantik, Coba Yuk!

89

Bagi sebagian orang, kacamata terkesan ‘kampungan’ atau memiliki kesan ‘kutu buku’, dan hasilnya terkadang membuat orang yang menggunakan kacamata menjadi tidak percaya diri . Hal tersebut tentu sangat merepotkan, tapi siapa sangka dengan mengubah bentuk kacamata dan design yang elegan dapat membuat penampilan jadi lebih menarik.

Selain itu menggunakan kacamata untuk lebih stylish sering di lakukan oleh anak muda jaman sekarang. Bentuk dari kacamata yang dapat dicocokan dengan gaya kalian diantaranya adalah oval frame, retro frame, square frame. Bentuk yang beragam tersebut hanya sebagian saja, kalian bisa lebih mengembangkan design kacamata yang sesuai dengan gaya kalian.

Oval frame

(sumber foto : allure.com)

Memilih kacamata yang berbentuk oval akan menimbulkan tampilan mata yang membesar. Perpaduan bentuk lingkaran kacamata pada frame akan memperluas tampilan pada mata sehingga tidak terlihat tipis.

 Retro frame

(sumber foto : Framekacamata.net)

Retro frame memiliki bentuk yang umum yaitu jajaran genjang yang sisi atasnya lebih panjang. Kacamata yang memiliki tampilan retro frame menimbulkan kesan mewah pada wajah. Tampilan bentuknya terkadang lebih ‘wah’ dalam hal design dan agak mendekati classic. Warna pada kacamata retro frome seringkali berwarna coklat dipadukan hitam.

 Square frame

(sumber foto : allure.com)

Selain memperhatikan bentuk , dengan kacamata dapat terlihat lebih cantik dengan posisi menggunakannya. Diantaranya hair sky, hang shirt, atau chain glass, menggunakan posisi tersebut selain menimbulkan kesan tertentu, juga menimbulkan kenyamanan dalam menggunakannya.

Hair sky

(Sumber foto : framekacamata.net)

Hairsky sebenarnya bukan nama yang sering di dengar, sebab hair sky adalah nama yang saya sebut secara pribadi. Posisi kacamata yang di gunakan di letakan di atas rambut  seperti menggunakan bando. Hair sky diambil dari penempatannya di rambut dan dari kebiasaan pilot pesawat terbang zaman dahulu yang meletakan kacamata diatas rambut ketika tidak di gunakan.

Hair sky yang memposisikan kacamata pada rambut atas seringkali digunakan untuk posisi santai, seperti pengambilan gambar di pantai, pegunungan atau tempat tempat wisata. Menggunakan posisi kacamata hair sky menjadi sangat elegan ketika posisi duduk atau sedang berjalan santai.

Hang shirt

Hangshirt atau menggantukan kacamata pada baju dapat terlihat lebih elegan, apalagi pakaian yang di pakai. Istilah Hang shirt sama seperti halnya hair sky, diambil dari cara dan posisi menggunakannya dan berdasarkan istilah penulis dalam menempatkannya.  Istilah tersebut diambil dari kata hang yaitu menggantung dan shirt yaitu baju. Sehingga memiliki style hang shirt ialah menggantungkan kacamata di bagian baju.

Chain Glasses

(Sumber foto : framekacamata.net)

Chain glass adalah istilah penulis yang berdasarkan bentuknya, yaitu chain yang berarti rantai dan glass kaca atau kacamata. Model chain glass terdapat dua jenis, yaitu single dan double. Single glass yang berarti satu kaca, model rantai yang digunakan hanya pada sisi yang digunakan oleh kaca itu saja. Posisi yang sering  digunakan adalah bagian kiri. Model single glass menimbulkan kesan analitik dan mewah.

double glass yaitu kacamata pada umumnya yang memiliki kaca pada bagian kanan dan kaca pada bagian kiri. Bagian rantai pada kacamata akan menumbulkan kesan bangsawan meskipun akan terlihat classic.

dari sekian banyak model dan bentuk yang di jelaskan sebelumnya, tentu jadi refrensi tambahan bagi yang ingin tampil beda menggunakan kacamata. Pada dasarnya, pemilihan model dan desain kacamata yang digunakan lebih disarankan pada kenyamanan dan karakter penggunanya.