Debut Group & Solois Kpop Baru di Tahun 2019

23

Industri musik Korea Selatan sangat menjadi sorotan dunia sudah hampir 1 dekade ini. Mereka menyuguhkan grup yang memiliki musik menyegarkan agar dapat diterima secara global. Di Tahun 2019 ini agensi-agensi di Korea Selatan bersaing untuk mendebutkan artis mereka untuk menjadi yang terbaik. Siapa saja sih yang akan mendebutkan artisnya di tahun 2019 ini?

  • Bighit Entertainment 
TXT

TXT adalah nama grup yang diberikan pada boygrup naungan Bighit Entertainment ini. Setelah sukses dengan BTS mereka akhirnya membentuk boy grup baru yang beranggotakan 5 orang. Sudah banyak fans menantikan boy grup ini karena visual nya sudah cukup membuat terkesan yang melihatnya.

Agensi sudah merilis Teaser foto dan video masing-masing member. Dan Boy grup ini rencananya akan memulai debut pada bulan Maret 2019.

  • JYP Entertainment
ITZY

Setelah sukses besar dengan Twice , JYP akhirnya membentuk Girlgrup baru beranggotakan 5 orang. Nama yang diberikan untuk Girlgrup ini yaitu Itzy. Setelah agensi merilis teaser berupa foto dan video para member, banyak penggemar kagum akan visual yang dimiliki para member.

Tidak hanya itu konsep yang ada pada Itzy sangat berbeda dengan Twice yang membuat para penggemar penasaran akan seperti apa Girl grup baru besutan JYP Entertainment ini. Menurut beberapa sumber Girlgrup ini akan memulai debutnya pada bulan Februari tahun 2019.

  • YG Entertainment

Pada bulan Oktober 2018 YG Entertainment merilis sebuah teaser tentang acara survival trainee yang akan mereka tayangkan. Acara survival tersebut berjudul YG TREASURE BOX.

Bukan hal yang baru bahwa YG Entertainment sendiri selalu melakukan survival untuk trainee nya dari zaman Bigbang. Beberapa sumber berpendapat bahwa YG Entertainment melakukan survival untuk melatih mental trainee nya sebelum debut bukan hanya mencari yang terbaik.

Dari Acara Survival YG Entertainment ini akhirnya didapat 7 anggota Treasure yang pasti sudah akan debut. Penggemar menanggapi cukup senang dengan keputusan YG ini namun diantaranya masih saja ada yang tidak menetujui keputusan ini.

Jadilah tidak berselang lama YG mengumumkan akan menambah line up boygrup kedua dari acara survival YG Treasure Box. Para penggemar berpendapat adanya line up ini karena banyak yang tidak menyetujui keputusan YG , namun ada juga yang berpendapat bahwa itu semua sudah direncanaka YG dari awal.

Akhirnya terbentuklah boygrup kedua YG entertainment dari acara survival YG Entertainment. Yang Katanya keduanya akan mulai didebutkan pada tahun 2019 ini.

  • Jeon Somi
Jeon Somi

Peraih rangking 1 di program survival Produce 101 ini akhirnya akan debut sebagai solois. Setelah ramai kemarin diperbincangkan karena dirinya yang memutuskan keluar dari JYP Entertainment, banyak penggemar mengaku kecewa karena keputusannya namun ada juga yang tetap selalu mendukungnya.

Somi pun akhirnya memutuskan untuk bergabung ke agensi The Blacklabel atau anak perusahaan YG Entertainment. The Blacklabel sendiri dipimpin oleh Teddy seorang produser andalan yang sukses menangani Grup YG entertainment lainnya. Jeon somi dikabarkan akan memulai debutnya pada bulan Maret 2019.

Menurut kalian siapa dari mereka yang akan menjadi yang terbaik?