Dampak Wabah Corona, UFC Batal Gelar 4 Event

52

Las Vegas, 21 April 2020 – Sebanyak 4 event UFC telah dibatalkan  dikarenakan pandemi corona, hal ini juga telah dikonfirmasi  oleh Promotor MMA. Event UFC disebutkan dalam laman resminya tidak akan digelar hingga 16 Mei mendatang. Penundaan ajang UFC inilah yang membuat terjadinya pembatalan, sehingga menjadikan tidak digelarnya 4 event tersebut, walaupun ditunggu-tunggu penggemar.

Berkaitan dengan penundaan ini, ada beberapa pertarungan UFC  yang tidak bisa disaksikan oleh para penggemar. Mulai dari pertarungan di Oklahoma City, di Nebraska, di Brasil dan di San Diego.

Sebelumnya Dana White selaku Presiden UFC  sudah berusaha untuk menemukan cara  agar pertunjukan dapat digelar meskipun tanpa penonton. Tetapi wabah corona yang semakin  meluas ini, pemerintah menerapkan lockdown sehingga semua aktivitas di luar rumah terpaksa harus ditunda atau bahkan dihentikan.

Meskipun demikian, Dana White mengungkapkan bahwa bulan depan akan digelar pertarungan UFC. Tetapi, tetap saja jika bulan depan memungkinkan untuk digelar pertarungan. Jika kondisi semakin memburuk, maka bulan depan kembali dilakukan penundaan.

Kemudian saat ini ada kabar Lyman Good  yang merupakan salah seorang petarung di UFC kini sudah terjangkit virus corona dengan status positif. Bahkan Lyman Good menjadi petarung pertama yang terkena infeksi virus corona ini.

Lyman Good yang sudah berusia 34 tahun ini, kini terpaksa harus melakukan pengunduran diri dari event pertarungan UFC 249 yang saat ini event tersebut sudah dibatalkan. Saat ini Lyman Good sedang dalam masa pemulihan diri  dengan keadaan baik-baik saja. Kondisinya yang masih bai-baik saja mungkin dikarenakan daya tahan tubuhnya termasuk kategori prima.

Jadi, karena hingga saat ini wabah virus corona belum berakhir, maka event UFC terpaksa dilakukan penundaan atau bahkan dibatalkan. Terdapat sebanyak 4 event yang dibatalkan dan direncanakan bulan depan UFC akan kembali menggelar pertarungan. Meskipun begitu, hal ini tidak lepas dari kondisi dan situasi yang terjadi.

Jika kondisi semakin memburuk tentunya semua event tak bisa digelar. Pasalnya karena wabah corona ini bukan virus biasa yang akan hilang begitu saja. Apalagi yang sudah positif terinfeksi virus, jika tidak mengisolasi mandiri atau tidak menjalani perawatan di rumah sakit, maka akan menginfeksi orang lain.

Terlebih lagi  kini dapat kabar bahwa seorang petarung aktif di UFC bernama Lyman Good sudah terjangkit virus ini dengan status positif. Jadi, menjadi alasan kuat saat ini UFC tak bisa menggelar pertarungan. Kondisi Lyman Good kini sedang dalam masa pemulihan. Harapannya adalah petarung ini bisa segera pulih dari serangan virus corona dan bisa hidup normal seperti biasanya.