Chou Tien Chen Jalani Karantina, Petugas Minta Tanda Tangan

62

Taipei, 21 April 2020 – Chou Tien Chen seorang pebulu tangkis asal Taiwan yang pernah mengalami karantina seusai laga di All England 2020 menceritakan kisahnya pada masyarakat. Petugas kesehatan ini adalah garda terdepan dalam menangani virus corona ini, sehingga sangat memerlukan dukungan dan penyemangat.

Chou Tien Chen menjalani perawatan dengan perhatian yang besar dari petugas medis yang ada di sana. Kesempatan para petugas medis untuk bertemu bintang bulu tangkis ini pun tidak disia-siakan oleh mereka. Petugas medis meminta tanda tangan kepada pria yang saat ini sedang memiliki rangking nomor dua dunia BWF.

Petugas medis yang meminta tanda tangan kepada dirinya ini memiliki misi yang baik untuk rekan mereka yang sedang berjuang menangani virus corona. Tanda tangan dari Cho Tien Chen ini dijadikan sebagai penyemangat mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien corona. Petugas kesehatan ini adalah garda terdepan dalam menangani virus corona ini.

Chou Tien Chen mengatakan bahwa dirinya dikarantina selama 14 hari sesuai dengan prosedur dalam menangani penyebaran virus corona. Selama itu, bintang bulu tangkis ini menjalani proses karantina, akan tetapi ia diperhatikan dengan baik oleh pemerintah. Ia menghabiskan separuh harinya untuk berada di dalam kamar dan juga masih bisa menjalankan latihan.

Chou Tien Chen menceritakan pada saat setelah menjalani pemeriksaan untuk virus corona dirinya dimintai tanda tangan oleh petugas kesehatan. Petugas medis tersebut meminta sebanyak 10 tanda tangan kepada dirinya. Permintaan petugas kesehatan tersebut ditanggapi dengan senang hati oleh Chou Tien Chen karena ia tahu mereka akan menggunakan tanda tangan itu agar menjadi penyemangat bagi kawan-kawannya.

Para petugas kesehatan yang berjuang melawan virus corona ini sangat memerlukan dukungan dan penyemangat selain perlatan dan sebagainya. Petugas kesehatan yang berjuang melawan penyebaran virus corona ini adalah sosok yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Mereka melakukan tugas tersebut dengan resiko yang cukup besar.

Bagi masyarakat yang sedang berjuang melawan penyebaran virus corona ini maka sebaiknya mengikuti anjuran dari pemerintah. Usahakan untuk tetap berada di dalam rumah saja tidak perlu keluar jika tidak ada keperluan yang sangat penting. Kepatuhan masyarakat untuk taat terhadap perintah dari pemerintah sangat penting agar penyebaran virus ini bisa segera dihentikan.

Petugas kesehatan yang sudah berusaha sangat keras dalam memberikan layanan kesehatan untuk mengobati pasien terkena virus corona. Pada saat ini peran masyarakat agar senantiasa di rumah saja sehingga bisa mengurangi pekerjaan petugas kesehatan agar mereka tidak terlalu tertekan dengan penyebaran virus corona ini.