Chen Yufei, Raih 7 Kali Juara BWF World Tour Sepanjang 2019

26

Quangzhou, 21 Desember 2019. Mulai ikut olahraga pada tahun 2013 di Vietnam Open 2013, Chen Yufei selalu mendapatkan gelar juara dalam 7 tahun. Chen Yufei dengan kehebatan yang ada pada dirinya selalu bisa mendapatkan gelar juara dalam 7 partai tahun ini. Kini ia kembali bermain dengan tampilan yang impresif bahkan sudah tercatat meraih gelar juara BWF World Tour sebanyak 7 kali sepanjang tahun 2019 ini.

Gelar awal atau gelar pembuka didapatkan pada All England 2019 di tahun ini. Selanjutnya ia kembali mengagumkan dengan penampilan impresif sehingga bisa menyabet gelar juara sebanyak 6 kali dalam ajang World Tour. Diantaranya Australia Open 2019, Swiss Open 2019, China Open 2019, Hong Kong Open 2019  dan Thailand Open 2019.

Puncak dari semuanya dimana saat Chen Yufei memperoleh gelar juara dalam ajang BWF World Tour Finals 2019. Di sini dia melawan Tai Tzu Ying perwakilan dari Taiwan dan Cheng Yufei berhasil memenangkan pertandingan  sebanyak 3 gim dengan skor 12-21, 21-12 dan 21-17.

Usaha dan kelincahan Chen Yufei memberikan dampak positif bagi dirinya yang berhasil menggeser posisi Tau Tzu Ying di peringkat satu dunia. Kini Cheng Yufei pun disebut sebagai juara dunia dengan total poin yang dimiliki sebanyak 96.765 poin. Sedangkan Tai Tzu Ying berada di peringkat kedua dengan poin lebih kurang dari Chen Yufei yaitu sebanyak 95.675 poin.

Selama pertandingan berlangsung Chen Yufei menunjukkan penampilan impresif sepanjang tahun 2019. Hal ini kemudian dipastikan bahwa Chen Yufei akan menjadi tokoh andalan  negara China untuk bertanding dalam ajang pertandingan Olimpiade Tokyo tahun 2020 mendatang.

Jika dilihat dari prestasi dan perolehan gelar juara yang dimiliki oleh Chen Yufei seolah menggambarkan dirinya sebagai pemain yang tak terkalahkan. Benar-benar memiliki kemampuan yang bagus dalam mengalahkan lawan hingga akhirnya gelar juara satu dunia menjadi miliknya.  Tentu saja hal ini tak bisa didapatkan tanpa adanya usaha dan latihan keras, sebab untuk memperoleh gelar juara apalagi gelar juara dunia tak mudah, tak semudah membalikkan telapak tangan.

Latihan juga tak bisa dilakukan sekali saja tetapi harus konsisten sehingga tingkat kemampuan diri bisa terus mengalami peningkatan. Jika dilakukan sekali saja, maka gelar juara ketiga saja belum tentu bisa dimenangkan. Sehingga suatu hal yang mengagumkan dan luar biasa sekali saat melihat Chen Yufei mampu meraih gelar juara dunia bahkan menggeser posisi Tau Tzu Ying.