Cegah Virus Corona, Konser BTS 4 Seoul Dibatalkan

14

Seoul, 28 Februari 2020 – Konser BTS yang rencananya akan digelar selama 4 hari di Seoul resmi dibatalkan. Pembatalan konser yang bertajuk Map Of The Seoul Tour ini dengan resmi dilakukan oleh Big Hit Entertainment.

Rencananya konser 4 hari akan digelar  pada tanggal 11 sampai 12 April dan sesi kedua pada tanggal 18 sampai 19 April yang berlokasi di Stadium Olympic. Big Hit Entertaiment juga telah menyampaikan hal ini dalam portal resmi penggemar Weverse. Disampaikannya berita ini melalui portal resmi tentunya akan membuat para penggemar menjadi lebih siap.

Pembatalan konser ini dilakukan satu bulan sebelum konser BTS berlangsung, ini juga diberitahukan oleh Big Hit Entertainment. Konser yang akan berlangsung 4 hari tentunya akan dihadiri oleh banyak penggemar dari berbagai daerah, jika hal ini terjadi maka penyebaran virus corona bisa berlangsung dengan cepat sehingga konser tak jadi digelar.

Pembatalan ini juga telah dipertimbangkan dengan baik terutama mengenai kerugian yang harus ditanggung nantinya, mulai dari perjalanan ke luar negeri dan perjalanan bisnis. Atas pertimbangan dan diskusi maka diputuskan bahwa pembatalan dilakukan dalam satu bulan sebelum konser berlangsung. Para penggemar BTS yang dikenal dengan nama ARMY yang sudah membeli ticket untuk menonton konser dipastikan akan mendapatkan pengembalian dana secara utuh.

Sebelum hal ini diumumkan, konsep promosi album terbaru sudah diubah oleh BTS, yaitu Map of The Soul 7. Sebenarnya rencana sebelum pengumuman pembatalan konser, BTS akan melakukan konferensi pers besar dengan para penggemar dan awak media. Namun karena pertimbangan menghindari sekaligus mencegah virus corona terus menyebar, diambil keputusan konferensi pers tersebut dilakukan secara tertutup tanpa dihadiri oleh penggemar dan awak media. Selain itu, juga diambil keputusan membatalkan konser 4 hari.

Meskipun demikian, hingga saat ini virus corona terus menyebar dalam beberapa hari  terakhir ini secara massif. Bahkan saat ini diketahui negara Korea sebagai negara kedua yang memiliki korban virus corona terbanyak setelah negara China.

Seperti data yang diperoleh pagi ini, 28 Februari 2020 diperoleh warga negara Korea yang terinfeksi Corona sebanyak 2.022 dan jumlah meninggal dunia sebanyak 13 orang. Presiden Korea Moon Jae-in memang sudah memperingatkan jauh hari sebelum ini agar masyarakat bisa bekerja sama untuk mencegah penyebaran virus corona, salah satunya dengan menetapkan Korea siaga satu terhadap virus corona.