Cegah Virus Corona, Konferensi Pers BTS Tanpa Tamu

20

Seoul, 23 Februari 2020 – BTS akan menggelar konferensi pers besok tanpa tamu, wartawan dan fan. Hal ini seperti yang disebutkan oleh Big Hit Entertainment, dilakukan seperti ini berdasarkan anjuran dari Pemerintah Korea Selatan. Langkah tersebut diambil dengan tujuan untuk menghindari dan mencegah penyebaran dari virus corona yang terkenal berbahaya.

Selain itu, Big Hit Entertainment menyampaikan bahwa keputusan ini disetujui demi keselamatan dan kesehatan para personel BTS, termasuk juga staf dan para penggemar. Big Hit Entertaiment hari ini Minggu 23 Februari 2020, mengatakan bahwa mereka mengikuti kebijakan pemerintah secara penuh supaya acara yang digelar tidak dihadiri oleh banyak orang.

Keputusannya digelar konferensi tanpa dihadiri oleh penggemar dan wartawan demi memelihara kesehatan dan keselamatan bersama. Para fan BTS yang dikenal dengan sebutan ARMY, jika ingin menyaksikan konferensi tersebut juga dapat menyaksikannya melalui akun Youtube resmi milik BTS besok jam 12.00 WIB.

Berbagai upaya pencegahan virus corona di Korea Selatan memang sudah digelar sejak awal bulan Februari 2020. Salah satunya bisa dilihat dari gelaran konferensi pers BTS yang tertutup. Selain itu, juga bisa dilihat dari pembatalan dan penundaan konser di kawasan Korea, kawasan Thailand, Jepang, Malaysia, Singapura sampai ke Eropa. Bahkan setiap akhir pekan sering digelar acara musik tanpa kehadiran penonton.

Mengenai hal ini, agensi sekaligus artis meminta kepada para penggemar untuk mengerti dan memahami kondisi saat ini. Apalagi keputusan ini diambil demi keselamatan bersama, namun penggemar tetap bisa menyaksikan berbagai konser musik langsung di akun resmi dari rumah masing-masing.

Kabar yang tersebar bahwa korban virus corona di Korea Selatan meningkat, apalagi sejak hari Rabu kemarin sudah ada 5 orang penderita meninggal dunia. Hal ini menarik perhatian Pemerintah Korea Selatan agar pencegahan bisa ditingkatkan. Ini disetujui oleh Moon Jae In sebagai Presiden Korea Selatan sudah meningkatkan virus corona sebagai kasus dengan siaga level merah siang ini, Minggu, 23 Februari 2020.

Selain itu, juga dihimbau agar masyarakat Korea Selatan tak menghadiri berbagai acara yang dihadiri banyak orang. Meskipun acara itu dalam ruangan dan di luar ruangan, sebaiknya penduduk Korea Selatan menahan diri untuk keluar rumah atau berbaur dalam keramaian.

Presiden Korea Selatan yakin  bahwa kerja sama dari semua warga negara dan pemerintah akan berhasil berperang melawan virus corona yang kini terus menyebar. Harapannya adalah virus corona ini bisa diatasi oleh pemerintah Korea Selatan dan menjadikan kondisi lebih baik serta kondusif untuk penduduk.