Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Konser Solo Raisa Ditunda

9

Jakarta, 03 April 2020 – Virus corona yang membuat dunia sangat khawatir ini diketahui berdampak pada berbagai bidang kehidupan. Salah satunya berpengaruh di industri hiburan dimana seorang penyanyi bernama Raisa Andriana harus ditunda. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona  pun menunda konser solonya yang rencana akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hal ini diumumkan secara langsung dalam konferensi pers virtual hari ini Jumat, 03 April  bersama dengan Adryanto Pratono selaku CEO Juni Records. Adry menyebutkan bahwa hal ini terkait dengan konser solo yang akan digelar Raisa sudah dibicarakan dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta.     Kedua belah pihak memang mengetahui kondisi kota saat ini, sehingga diputuskan bahwa konser Raisa mengambil tempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 27 Juni 2020  kemudian dipindahkan menjadi tanggal 28 November di hari Sabtu.

Keputusan yang diambil ini sesuai yang disebutkan Raisa untuk keamanan dan keselamatan bersama. Apalagi saat ini sedang tidak diizinkan berada di keramaian sebagai suatu cara menghindari terjangkiti virus corona ini. Penundaan konser Raisa dilakukan dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya daerah Jakarta.

Raisa juga menyampaikan bahwa keselamatan dan kesehatan penonton, partner, pekerja dan termasuk juga pihak sponsor menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Raisa berpikir bahwa konser akan ditampilkan dengan maksimal jika dipindahkan ke bulan November mendatang. Bahkan Raisa sudah berjanji menyiapkan semuanya dengan lebih maksimal bersama timnya untuk konser mendatang.

Raisa yang dulunya pernah menjadi pelantun “Serba Salah” memahami kondisi saat ini, banyak pihak terkena dampak virus corona ini, bukan saja industri musik namun juga industri yang lainnya. Raisa menyampaikan pendapatnya bahwa saat ini sebaiknya saling mendukung satu sama lain. Hal ini tentunya untuk kejayaan dan perkembangan industri musik sehingga terus semangat berkarya di kemudian hari.

Raisa mengatakan dia memang sudah semangat untuk berkarya lagi termasuk juga jalan-jalan bersama teman. Pastinya Raisa sangat semangat untuk konsernya yang akan berlangsung di bulan November nanti. Harapannya pada bulan November nanti konser bisa dilaksanakan dan tentunya penyebaran virus corona sudah berhasil dihentikan.

Sebenarnya sebelum ini, Raisa mengaku bahwa gelaran konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini seolah seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Namun, Raisa juga menyatakan bahwa dia sempat ragu dan merasa gila dengan kesempatan ini. Meskipun demikian, Raisa bilang akan lebih gila lagi jika kesempatan yang belum tentu datang dua kali ini tak jadi diambilnya.