Catat! Inilah Cara Menghadapi Gebetan yang Tiba-Tiba Berubah Menjadi Cuek

17

Masa pendekatan dengan gebetan mungkin adalah salah satu masa yang bisa dikatakan warna warni dan juga cukup banyak perjuangan. Walau begitu banyak juga yang menilai masa pendekatan terkadang lebih menarik daripada saat sudah berpacaran.

Akan tetapi apakah kalian pernah mengalami hal buruk selama masa pendekatan, seperti gebetan kalian yang tiba-tiba saja sikapnya berubah menjadi cuek? Momen ini sebagian besar pernah dialami para pasangan yang melewati masa pendekatan. Sangat tidak mengenakan memang, karena bisa membuat kita galau bahkan uring-uringan.

Sebenarnya banyak alasan kenapa gebetan kita bisa tiba-tiba berubah menjadi cuek, akan tetapi biasanya dua alasan utamanya adalah dia tidak tertarik atau dia tidak punya banyak waktu. Bagi kalian yang tengah menjalani masa pendekatan atau biasa disingkat PDKT, tidak perlu khawatir karena di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kalian terapkan apabila gebetan kalian menjadi cuek, silahkan disimak.

1. Jangan Langsung Protes

Salah satu tindakan salah saat gebetan menjadi cuek adalah dengan langsung memprotesnya. Ingat, kalian belum menjadi pacar atau pasangannya, kalian masih sebatas gebetan. Hindari bersikap seperti ini, terutama saat pesan atau telepon kalian tak kunjung dibalas dengan cepat seperti biasanya. Bisa saja gebetan kalian itu sedang dalam masa sibuk, oleh karena itu bersabar sementara sangat dianjurkan.

2. Berinisiatif

Sikap cuek gebetan muncul bisa jadi karena ia lelah selalu mengajakmu duluan untuk jalan-jalan. Jangan terlalu manja, sesekali ajaklah ia duluan untuk melakukan suatu aktivitas, ia akan merasa dianggap dan berusaha tak akan cuek lagi kepadamu.

3. Jangan Terlalu Agresif

Woman flirting with uninterested male friend in a coffee house

Panik ketika gebetan menjadi cuek biasanya membuat kalian lebih agresif dalam mendekatinya. Sebaiknya jangan lakukan ini, biarkanlah dia memiliki ruang sendiri sementara, tetap berada di dekatnya namun jangan agresif. Sikap agresif sangat berkemungkinan besar bisa membuat gebetanmu menjadi ilfeel.

4. Tetaplah Jadi Gebetan yang Baik

Saat ia mulai cuek, jangan membalasnya dengan sikap cuek juga karena kita tidak tahu alasan ia bersikap seperti itu. Bisa saja ia begitu karena sedang memikirkan hubungan yang lebih serius denganmu. Tetaplah menjadi gebetan yang baik dengan selalu memberikan pengertian dan tidak menuntutnya berlebihan.

5. Tenang dan Jangan Galau

Berusahalah tetap tenang, jangan sedih atau galau berlebihan, jangan juga menunjukan kesedihanmu secara berlebihan. Apabila kamu merasakan galau tahanlah untuk dirimu sendiri tanpa mengumbarnya secara berlebihan.

6. Tetaplah Ada Apabila Ia Membutuhkan

Menjauh ketika gebetan berubah menjadi cuek juga adalah sikap yang salah. Usahakanlah untuk tetap ada apabila ia sedang membutuhkan, karena bisa saja ia cuek karena ada masalah pribadi sehingga apabila kamu bisa terus berada di sampingnya kemungkinan hubungan kalian menjadi lebih serius pun semakin besar.

7. Tidak Perlu Merasa Bersalah

Sedih memang saat gebetan kita berubah menjadi cuek, akan tetapi janganlah terlalu menyalahkan diri kita sendiri denga sikap cueknya itu. Semua bukan murni salahmu jadi apabila ia cuke dengan tiba-tiba tanyakan saja secara empat mata.

8. Jangan Menstalkingnya

Jangan juga sering sering menstalking akun sosial medianya. Melakukan hal tersebut hanya akan membuat perasaan sedih kamu menjadi jadi karena otomatis saat kamu stalking, wajahnya akan kembali membuatmu teringat padanya.

9. Yakinkan Dirimu dia Bukan yang Terbaik

Apabila sikap cueknya berujung ia yang menghilang, berusahalah berpikir positif dengan menganggap dia bukanlah sosok yang terbaik untukmu. Yakinkan masih ada orang yang lebih baik lagi di luaran sana.

10. Move On

Yang terakhir tentu saja anda harus move on, status sebagai gebetan biasanya masih bisa dilupakan dengan cepat, karena belum banyak kenangan yang dibuat. Berbeda apabila kita sudah dalam tahap berpacaran memang move on bukan hal yang mudah.