Catat! Ini Jadwal Lengkap Formula One Jepang 2019

16

Ajang balap bergengsi internasional Formula One tahun 2019 ini diadakan di negara Jepang. Seri balapan ke tujuh belas dari Formula One ini akan menggunakan sirkuit Suzuka sebagai arenanya.

Di Formula One Grand Prix tahun 2019 yang sebelumnya diadakan di Rusia, Ferrari memang gagal. Kabar ini cukup menggemparkan karena sebelumnya Ferrari ini memang pamer soal kemenangannya yang berangsur-angsur hingga tiga kali lamanya. Gagal untuk memenangkan keempat kalinya, kabarnya kekalahan Ferrari ini karena beberapa.masalah internal dan sesama anggota tim.

Awalnya memang semua orang mengira Ferrari akan membawa pulang gelar pemenang saat Leclerc memenangkan start pertama. Namun apa daya, mereka tak berhasil menaklukkan sirkuit Sochi karena kendala internal yang tak lain adalah sesama anggota di tim mereka.

Tak hanya Leclerc saja yang kecewa akan hal tersebut  pembalap kedua dari Ferrari, Sebastian Vettel juga menyayangkan hal yang sama. Tadinya memang ada perjanjian supaya Vettel bisa mengamankan finish yang kedua. Namun rupanya ia tak berhasil dan membuat Ferrari harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatu untuk sirkuit Suzuka nanti saat di Jepang.

Mirip dengan seri balapan sebelum-sebelumnya, balapan ini akan dimulai dengan tiga kali latihan. Dua latihan pertama ini diadakan pada tanggal 11 Oktober 2019 nanti, tepatnya pada jam sepuluh pagi waktu setempat. Sedangkan pada latihan ketiga, akan diadakan pada tanggal 12 Oktober 2019. Latihan ketiga ini dibarengi dengan babak kualifikasi.

Untuk selanjutnya adalah balapan F1 Jepang 2019 yang sebenarnya, yaitu diadakan pada hari Minggu besok tepatnya di tanggal 13 Oktober 2019. Berikut adalah jadwal lengkap Formula One Jepang 2019.

Jadwal Lengkap F1 Jepang 2019

Latihan pertama dilakukan pada tanggal 11 Oktober 2019 tepatnya pukul sebelas sampai setengah dua belas waktu setempat, atau sekitar jam delapan sampai jam setengah sepuluh dengan Waktu Indonesia Barat.

Sedangkan latihan kedua diadakan siangnya yaitu pukul empat sampai lima waktu setempat atau sekitar pukul satu sampai dua siang di Indonesia. Latihan ketiga diadakan pagi hatinya di tanggal 12 Oktober 2019 jam dua belas sampai satu siang jam setempat atau sepuluh sampai sebelas pagi Waktu Indonesia Barat. Kemudian dilanjutkan dengan babak kualifikasi yang diadakan pada jam tiga sampai empat sore waktu setempat.

Puncak balapan Formula One Jepang 2019 ini pada tanggal 13 Oktober 2016, tepatnya pukul dua sampai empat sore waktu Jepang atau pukul dua belas sampai dua siang di waktu Indonesia barat.