Cara yang Harus Kamu Lakukan agar Pasanganmu Semakin Nyaman Denganmu

90
nyaman dengan pacar

Menjalin hubungan percintaan memang menyenangkan. Kadang susah-susah gampang untuk saling mempertahankan. Tapi walau bagaimanapun, mengasyikkan lho. Menjalin hubungan pacaran bisa dijadikan sebagai ajang untuk saling mengenal pribadi masing-masing pasangan. Bukan berarti menyeleksi, karena sifatnya yang kurang cocok kamu memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengannya. Maksudnya dengan saling mengenal watak masing-masing pasangan kamu bisa saling menerima. Dan terbiasa dengan kepribadian

Nah, untukmu yang ingin hubunganmu dengan pacar semakin menyenangkan, awet dan adem ayem. Lakukan tips berikut untuk membuatnya semakin nyaman denganmu :

  • Memberi penghargaan saat ia mencapai target yang diinginkan

Sudah pasti dalam hidup setiap manusia memiliki target masing-masing. Begitupun kekasihmu. Saat kekasihmu tengah berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan impiannya yang tercapai, sudah pasti wajib hukumnya kamu memberi apresiasi kepadanya.

Bagaimana tidak? Bisa jadi salah satu motivasi ia bersih keras untuk menjadi hebat tidak lain adalah agar membuatmu bangga. Ia ingin membahagiakanmu, sampai ia rela berusaha setiap hari untuk meraihnya. Beri penghargaan atas hasil yang ia capai. Tidak melulu dengan memberi kado barang yang mahal. Dengan ucapan selamat dan ungkapan bangga kepada pasanganmu sudah barang pasti ia sangat senang mendengarnya dan semakin semangat meraih cita-citanya yang lainnya.

  • Saat kekasihmu menemui kegagalan, tetaplah selalu di sampingnya

Setiap usaha kadang membuahkan hasil yang menyenangkan kadang sebaliknya. Jika kekasihmu menemui kegagalan jangan membuatnya semakin pesimis. Tetaplah selalu di sampingnya. Karena kamu musti tahu, kamu adalah kekuatannya untuk kembali bangkit. Cukup temani dia, jadilah sandaran ternyaman bagi kekasihmu. Dengarkan keluh kesahnya, dan kobarkan semangatnya kembali. Sudah kewajiban bagi setiap pasangan saling menyemangati dan melengkapi bukan?

  • Jangan langsung marah bila dia melakukan kesalahan, cobalah mendengarkan alasannya mengapa berbuat salah

Manusia memang terlahir tidak sempurna seutuhnya, memang perlu banyak pemakluman. Begitupun saat kekasihmu membuatmu kecewa karena sifat atau keputusannya. Baik sengaja maupun tidak. Jangan serta merta marah dengan meledak-ledak saat ia membuatmu kecewa. Bahkan sampai memutuskan mengakhiri hubungan dengannya. Itu terlalu kekanak-kanakkan. Cobalah beri ia kesempatan. Bisa jadi ia melakukan kesalahan karena sebab tertentu.

Misal ia tidak menepati janji bertemu denganmu saat malam minggu, usut-punya usut ternyata kekasihmu masih harus kerja lembur demi memenuhi kebutuhannya dan menabung untuk masa depannya bersamamu. Manusia tidak terlahir sempurna, tapi setidaknya saling menyempurnakan.

  • Jangan memaksanya menghabiskan waktunya melulu bersamamu, ia juga memiliki teman dan hobi

Memang keinginan hati kadang ingin selalu dekat dengan orang yang dicintai. Menghabiskan liburan bersama pacar. Saling bercanda setiap waktu setiap jam. Bahkan sampai tidak sadar bersikap posesif terhadap pasangan.

Beri kesempatan kekasihmu menyisihkan sebagian waktunya untuk menghidupi hobinya. Bermain game atau hanya sekedar nongkrong dengan sahabat-sahabatnya. Ingat, hidupmu dan pasanganmu bukan melulu bersamamu saja.

Jangan justru mengekang dan mencurigai jika ia tidak bisa bermalam minggu denganmu dan justru memilih mendaki bersama teman-temannya. Percayalah, ia juga butuh refreshing bersama teman-temannya. Ia akan selalu menjaga kesetiaannya.

  • Jangan selalu mencurigainya, justru karena sikapmu yang berlebihan ia menjadi tidak nyaman

Kunci adem ayem dalam menjalani hubungan adalah memberikan rasa nyaman pasangan. Salah satunya adalah memberi kepercayaan penuh kepada pasangan. Jika kamu terus saja mengusiknya saat ia berjauhan denganmu, ia akan risih. Jika kamu terus mencurigai tentang kesetiaannya ia akan jenuh. Cinta adalah saling membahagiakan bukan mengekang.

Itulah artikel tentang cara membuat pasangan semakin nyaman dengan kita. Semoga bermanfaat.