8 Cara Romantis Membuat Pasangan Berhenti Merokok

97
merokok

Merokok merupakan suatu hal yang sebenarnya dilarang namun tetap dilakukan. Mengapa demikian? Mereka yang merokok bukannya tidak menyadari bahaya merokok itu sendiri, akan tetapi niat mereka masih belum kokoh untuk memutuskan berhenti merokok. Inilah saatnya bagi Anda untuk menunjukkan kepedulian terhadap pasangangan. Mulailah membangun kebiasaan sehat agar pasangan Anda dapat berhenti merokok selama-lamanya.

Lalu, bagaimanakah caranya agar pasangan berhenti merokok tanpa merasa itu adalah hal yang menyakitkan? Berikut adalah cara romantis yang dapat dilakukan untuk membuat pasangan berhenti merokok.

  • Berikan Informasi Faktual Tentang Bahaya Merokok

Mengetahui bahaya rokok yang sangat mengancam kesehatan tubuh, tak heran mengapa masyarakat menyerukan kampanye stop merokok. Namun, tidak semudah itu membuat para perokok untuk berhenti merokok. Namun, Anda dapat mencoba hal ini pada pasangan dengan cara yang lebih lembut dan romantis. Beritahulah fakta-fakta yang aktual kepadanya tentang bahaya merokok. Jika perlu, kirimilah pesan singkat di sela-sela aktivitasnya yang berbau ajakan untuk berhenti merokok.

  • Ajaklah Berhenti Merokok Secara Perlahan

Ingatlah bahwa segala sesuatu akan membutuhkan proses hingga memakan waktu yang cukup lama. Apalagi jika berhenti merokok tidak didasari dengan niat yang kuat. Oleh karena itu, teruslah menyemangati pasangan untuk berhenti merokok dengan cara yang lembut. Siapa tahu cara tersebut mampu mendorongnya untuk segera berhenti merokok.

  • Terapkan Pilihan: Aku atau Rokok?

Jika pasangan sangat mencintai Anda, tentu pilihan ini tidak akan sulit baginya. Namun, yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana jika pasangan lebih mempertimbangkan rokoknya dibandingkan Anda?

  • Coba Ingatkan Tentang Masa Depan Anak

Memiliki anak adalah impian bagi sebuah pernikahan. Oleh karenanya, bujuklah pasangan Anda untuk berhenti merokok dengan mengingatkannya tentang segala hal yang berkaitan dengan anak. Perlahan, Ia akan mengerti kenapa Ia harus benar-benar berhenti merokok.

  • Tumbuhkan Empatinya

Ya, salah satu langkah yang harus ditempuh agar pasangan berhenti merokok adalah dengan menumbuhkan empatinya. Buatlah pasangan dapat merasakan apa yang Anda rasakan ketika Anda harus menghadapinya merokok.

  • Luangkan Waktu Untuk Berolahraga Bersama

Jika poin di atas kurang mendukung Anda, ajaklah pasangan Anda untuk berolahraga. Mulailah untuk menerapkan hidup sehat dengan terus berolahraga. Selain itu, ingatkan juga bahwa suami harus menjaga kebutuhan air yang harus dipenuhi bagi tubuhnya.

  • Beri Dukungan Sepenuh Hati

Meskipun proses berhenti merokok akan memakan waktu yang lama, tugas Anda hanyalah dengan tetap berada di sampingnya untuk terus memberi dukungan. Ingatlah, dampingi pasangan Anda dengan membangun kebiasaan baik. Selain itu, Anda dapat mengajak pasangan untuk mengurangi jumlah konsumsi rokok di setiap harinya. Ya, walaupun pasangan Anda tidak dapat berhenti merokok secara total, Anda harus selalu mendukung usahanya yang kini mulai mengurangi konsumsi rokoknya.

  • Jangan Memaksa dan Pahamilah Bahwa Semuanya Membutuhkan Proses

Kembali lagi ke poin ini yang merupakan bagian terpenting untuk selalu diingat. Meskipun Anda memiliki tujuan yang baik agar pasangan mampu menghargai kesehatannya, tetaplah ini menjadi kampanye paling romantis dan yang paling lembut yang pernah Anda lakukan. Pasangan Anda tidak suka dipaksa dan cenderung mencintai hal yang tidak Anda sukai. Oleh karenanya, perbanyaklah bersabar ketika melakukan hal ini.

Berhenti merokok bukanlah hal yang gampang bagi mereka yang sudah bertahun-tahun mengonsumsinya. Namun, teruslah berusaha agar pasangan berhenti merokok dan yakini bahwa semua membutuhkan proses.