Cara Meniruskan Pipi dengan Es Batu Ampuh !

15

Banyak yang ingin memiliki wajah dengan ukuran kecil, terutama wanita. Namun, tidak semua dari kita yang terlahir dengan bentuk wajah seperti yang disebutkan diatas.

Oleh karena itu, banyak dari mereka yang mencari cara meniruskan wajah. Karena menurut mereka, memiliki wajah dengan ukuran kecil mampu membuat mereka terlihat lebih cantik.

Mereka menganggap memiliki pipi tembem tidak bisa dijadikan fitur yang bisa dibanggakan. Pipi tembem dianggap bisa membuat diri terlihat lebih gemuk. 

Banyak sekali cara meniruskan pipi dengan berbagai alternatif. Salah satunya dengan menggunakan es batu. Cara ini dianggap cara yang terjangkau karena ekonomis. Berikut ini beberapa cara meniruskan pipi dengan es batu. Simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Meniruskan Pipi dengan Es Batu

  1. Langkah pertama yaitu siapkan beberapa es batu dan kain yang lembut dan bersih.
  2. Kemudian, bersihkan wajah anda dari makeup dengan pembersih muka agar es batu lebih menyerap langsung ke wajah.
  3. Setelah membersihkan wajah, beri jeda sebentar agar wajah kering terlebih dahulu. Kemudian, balurkan wajah dengan satu atau dua tetes minyak esensial atau lotion yang biasa kalian pakai dan cocok dengan jenis kulit.
  4. Setelah memakai pelembab, bungkus butiran – butiran es batu dengan kain yang sudah disiapkan. Lalu pijat sisi kanan dan kiri wajah. Lakukan pijatan tersebut selama satu hingga dua menit.
  5. Setelah melakukan pijatan di sisi pipi, lanjutkan ke bagian bawah mata. Pijatan dilakukan dari arah dalam ke arah luar selama 30 detik hingga satu menit.
  6. Kemudian, kembali lagi lakukan pijatan di pipi kiri dan kanan masing – masing selama 30 detik. Lakukan pijatan dengan gerakan melingkar, dari dalam ke luar.
  7. Selanjutnya, pijat bagian tulang rahang dengan gerakan melingkar. Mulai dari arah dagu menuju tulang pipi selama satu hingga dua menit. Ulangi dengan gerakan yang sama di sisi lainnya.
  8. Bila es batu mencair, ganti dengan butiran es batu yang masih padat untuk melanjutkan pijatan. Bungkus lagi dengan kain seperti sebelumnya.
  9. Usahakan hindari es batu secara langsung ke muka. Karena dinginnya es batu yang langsung mengenai kulit mampu memecah pembuluh kapiler di bawah kulit. Selain itu dapat juga menimbulkan iritasi. 
  10. Segera berhenti apabila kulit terasa panas untuk menghindari terjadinya iritasi. 
  11. Perhatikan lamanya waktu saat menempelkan es batu di wajah. Pastikan tidak terlalu lama dan berlebihan. Karena bila berlebihan, bisa membuat kulit wajah menjadi mati rasa.
  12. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bisa dilakukan terapi pijatan ini selama kurang lebih satu minggu.

Cara ini juga bisa dikombinasikan dengan bahan alami lainnya. Seperti misalnya teh hijau, kopi, air mawar, dan bahan lainnya.

Es batu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Selain untuk meniruskan pipi, es batu untuk wajah juga bisa mengatasi jerawat dan mengecilkan pori – pori besar.

Selain itu, bisa mengecilkan warna hitam di kantung mata dan menyegarkan mata bila di diterapi tiap pagi dengan meletakkan es batu dibalut kain dan ditempelkan di kedua mata yang tertutup.

Demikian beberapa cara meniruskan pipi dengan es batu. Semoga  bermanfaat.