Cara Membersihkan Mika Lampu Mobil Yang Menguning

43

Bagi anda yang memiliki mobil tentu anda membutuhkan perawatan yang tepat agar performa mobil anda juga bagus salah satunya seperti mencuci mobil, mengganti oli, mengganti kampas rem, dan lain sebagainya.

Bagi anda pemilik mobil pasti pernah merasakan dimana mika lampu mobil anda tampak menguning. Dan terkadang anda hanya membiarkannya saja sampai anda membeli mika lampu mobil yang baru dengan biaya yang tidak sedikit.

Namun perlu anda ketahui bahwa anda bisa membuat mika lampu mobil anda terlihat kinclong dan tidak menguning dengan cara membersihkan mika lampu mobil anda. membersihkan mika lampu mobil bisa anda lakukan dirumah dengan biaya minim.

Perlu diketahui bahwa lampu mobil menjadi salah satu bagian komponen penting dalam mobil. Seiring waktu mika lampu mobil memungkinkan berwarna kuning dan buram. Hal ini tentu mempengaruhi penampilan mobil dan cahaya pada saat menyalakan lampu mobil.

Mika lampu mobil yang menguning akan mengganggu pengendara saat menyalakan lampu mobil di malam hari. Mika lampu mobil yang menguning juga dapat menyebabkan cahaya yang keluar dari lampu menjadi tersendat.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberitahu cara membersihkan lampu mobil yang menguning. Menariknya lagi anda tidak perlu ke steam mobil karena anda bisa melakukannya dirumah dengan murah meriah dan bisa anda lakukan sebagai perawatan mika lampu mobil anda.

Pertama-tama anda memerlukan bahan-bahan sebagai berikut:

  • Lap kanebo
  • Lap kering
  • Shampoo khusus mobil
  • Air hangat
  • Air yang diberi sedikit campuran alcohol
  • Amplas dengan nomor 1500 dan nomor 2000
  • Pasta gigi

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Membersihkan mobil

Tahap pertama anda bisa bersihkan mobil anda terlebih dahulu. Gunakan air hangat dan shampoo khusus mobil di bagian mika lampu mobil anda. kemudian cuci hingga bersih dan lap dengan lap kanebo. Jika warna kuning hilang maka anda bisa menghentikan pembersihannya, namun jika masih terlihat anda bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

  • Gunakan amplas

Tahap kedua anda bisa gunakan amplas nomor 1500 dan 2000. Gosok secara perlahan agar tidak tergores. Kemudian bersihkan mika lampu mobil dengan air yang sudah diberi campuran alcohol dan bilas hingga bersih.

  • Gunakan pasta gigi

Tahap terakhir anda bisa oleskan pasta gigi pada permukaan mika lampu mobil. Fungsinya untuk menyamarkan baret-baret halus pada mika lampu mobil anda. setelah dioleskan pasta gigi secara merata, anda bisa mengelapnya dengan lap kanebo dan bilas hingga bersih.

Setelah semua tahap sudah anda lewati maka perhatikan mika almpu mobil anda apakah berbeda dari sebelumnya atau tidak. tetapi setidaknya langkah di atas dapat membantu mengurangi warna kuning pada mika lampu mobil anda. semoga bermanfaat.