Boys, Jangan Lakukan 6 Hal Ini, Kalau Kamu Nggak Mau Diamuk Wanita

45

Wanita adalah makhluk yang paling sensitif. Tiap gerak gerik orang di sekitarnya memiliki banyak makna dan terkadang hanya dia yang mampu mengartikan perlakuan tersebut. Terkadang juga perlakuan baik seseorang bisa ditangkap beda oleh wanita. Nah kira-kira kenapa ya? Iya hal ini dikarenakan hormon pada wanita yang menyebabkan mood seorang wanita berubah-ubah.

Kira-kira hal apa saja ya yang menyebabkan mood seseorang berubah-ubah, berikut ulasannya:

  • PMS

Wanita yang lagi PMS memiliki mood yang berbeda, terkadang kalau lagi galak, galak banget. Kalau lagi baik, baik banget. Kalau lagi jutek, jutek banget. Ya maklum saja ya karena pada saat PMS hormon yang ada pada diri wanita juga berubah-ubah.

  • Dicuekin

Perempuan juga punya yang berubah drastis, terkadang dia benar-benar cuek karena merasa diabaikan atau tidak direspon dengan pasangan atau orang lain saat sedang mengobrol. Nah buat kamu yang nggak mau dicuekin balik, ada baiknya ketika lagi ngobrol sama orang lain perhatikan lawan bicaramu.

  • Uang belanja kurang

Tahukah kamu, uang belanja kurang menyebabkan perempuan bad mood juga lho. Bener nggak? Jawabannya tentu iya. Kenapa? Bagi perempuan yang sudah membangun rumah tangga, tentunya banyak kebutuhan yang harus dibeli dan tentunya uang yang kadang diberikan suami tidak cukup dengan kebutuhan yang ingin dibeli. Nah hal seperti ini yang kadang kurang disukai wanita. Apalagi pengurangan uang belanja tidak disertai alasan yang jelas.

  • Sering dijanjiin

Jangan pernah berjanji jika akhirnya kamu sering mengingkari. Mungkin kalimat ini sering banget masuk telinga kita bukan? Tapi ada hal yang lebih penting lagi, buat kamu para pria ada baiknya kamu jangan pernah menjanjikan apa-apa ke wanita. Mengapa? Karena wanita lebih suka mengingat hal yang-yang menurutnya manis untuk diwujudkan. Jadi berhati-hatilah mulai sekarang.

  • Banyak tuntutan

Banyak tuntutan juga hal yang nggak pernah disukai banyak orang. Kenapa? Karena tuntutan yang belum jelas dan hanya menguntungkan satu pihak saja tentunya tidak pernah disukai banyak orang, salah satunya wanita. Lagi pula orang hanya ingin berdiri tegak dengan posisi yang ia rasakan sekarang, bukan dari persepsi banyak orang bukan?

  • Menegur di tempat umum

Menegur seseorang terutama wanita di tempat umum adalah hal yang paling dibenci. Biasanya ia akan merasa kecewa, dipermalukan, dan merasa direndahkan di depan orang lain. Seperti tak ada nilainya. Percaya atau tidak hal ini justru menyakiti hati siapapun, apalagi wanita. Biasanya setelah ditegur ia langsung berpikir banyak hal yang tidak-tidak dan ia dapat melakukan hal di luar dugaan kita. Jadi hati-hati ya kalau bicara dengan siapapun.

Nah itu dia beberapa hal yang terkadang membuat wanita langsung memiliki mood yang berbeda dari yang pertama ia kenal. Bagi wanita apapun yang pernah dikatakan dan terucap lewat mulut akan terus membekas dalam hidupnya. Jadi yuk mulai sekarang siapapun kamu baik kamu pria ataupun juga wanita yang sering melakukan hal di atas, yuk mulai sekarang perbaiki diri. Jangan berbuat hal yang kita mau tanpa berpikir perasaan orang lain. Ingat dari lidah yang tulangnya lunak, kita bisa mendatangkan kebaikan dan juga malapetaka untuk diri kita sendiri ataupun untuk orang lain.