Boyband Arashi Asal Jepang Kini Gunakan Akun Medsos

8

Arashi

Boyband Arashi yaitu suatu boyband yang berasal dari Jepang tahun ini baru membuka akun medsos meskipun sudah bergelut di dunia hiburan selama 20 tahun. Akun media sosial yang dimiliki diantaranya Tiktok, Weibo, Instagram, Facebook dan Twitter. Semua akun medsos mereka diluncurkan saat peringatan ulang tahun Arashi yang ke-20 pada 3 November lalu, dengan tujuan agar lebih dekat dengan fans.

Kazunari Ninomiya sebagai salah satu personel dari boyband ini mengatakan pada Minggu, 10 November 2019, bahwa penggunaan akun media sosial tersebut bertujuan agar mereka lebih dekat dengan fan. Dan fan pun merasa lebih dekat dengan boyband Arashi serta kegiatan mereka secara nyata. Di sisi lain, peluncuran akun media sosial ini juga atas dorongan pendiri manajemen artis Johnny Kitagawa & Associates yang menampung boyband Arashi.

Meskipun Johnny telah berpulang bulan Juli yang lalu, namun peluncuran ini tetap dilanjutkan sebagai penghargaan juga atas apa yang diinginkan Johnny. Apalagi keinginan Johnny cukup mulia yaitu agar Arashi terus bisa mendunia dengan berbagai karya yang dihasilkan hingga seluruh dunia bisa mendengarkannya. Inilah salah satu cara yang dilakukan yaitu menggunakan akun media sosial.

Alasan lain dibalik peluncuran akun medsos ini ialah Arashi akan vacum pada 31 Desember tahun 2020 mendatang. Sehingga dengan adanya media social, para personel Arashi tetap bisa terhubung dengan semua penggemarnya. Meskipun sudah mulai debut dalam jangka waktu yang cukup lama dan baru saja membuat akun medsos, hal ini juga mendapat respon serta dukungan yang baik dari para penggemar. Bahkan seperti yang dikatakan Nino, sudah banyak rencana yang dimiliki Arashi untuk mengisi konten di media sosial, sehingga jangan lupa tunggu unggahan selanjutnya.

Kehadiran media sosial ini sebenarnya menjadi tantangan tersendiri bagi boyband Jepang ini, diungkapkan oleh Matsumoto yang juga salah satu personel Arashi. Sebab ini pertama kalinya Arashi masuk ke ranah digital. Bukan hanya media sosial saja, namun single yang dirilis pada 3 November lalu berjudul Turning Up ialah lagu pertama dari Arashi dirilis dengan media digital, yang bisa dilihat oleh penggemarnya melalui Spotify dan Youtube.

Sebelum ini semua karya Arashi selalu dirilis dalam karya yang berbentuk fisik. Tahun ini, Arashi datang ke Jakarta sebagai bagian rangkaian tur Asia yang memiliki tajuk Jet Storm untuk merayakan hari jadi mereka. Selain Jakarta, selanjutnya Arashi juga akan berkunjung ke Bangkok, Taipei dan Singapura.