Bosan Dengan Pekerjaan ? Coba Lakukan 4 Hal Ini

26
kuliah sambil kerja

Kerja merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh tiap manusia agar bisa mendapatkan uang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Kerja juga bernilai ibadah, bagi mereka yang melakukannya. Dikatakan demikian, karena kerja juga bertujuan untuk mencukupi kebutuhan hidup orang lain seperti orang tua, keluarga, anak dan lainnya.

Setiap orang berhak menentukan pekerjaan yang diinginkannya, biasanya pekerjaan yang dipilih sesuai dengan passion atau skill yang dimilikinya. Kerja dengan pilihannya sendiri membuat orang-orang merasa enjoy dan happy dengan apa yang dikerjakannya.

Hal berbeda akan terlihat oleh mereka yang bekerja tidak sesuai passion atau skill yang mereka miliki. Biasanya ia akan mengalami kesulitan dengan jobdesknya, dan banyak kendala lainnya. Tapi tak semua bersikap demikian kok, ada jyga beberapa orang yang justru selalu ingin belajar untuk dapat mengembangkan skillnya ataupun mencoba tantangan baru.

Nah berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu pikirkan, ketika kamu merasa bosan dan memutuskan mau pindah tempat kerja :

  • Ingat kembali ketika kamu mendapatkan kerja

Coba deh kita flashback dikit tentang kita yang pertama dapat kerja. Kita susah kesana kesini nyari kerja. Bahkan sempat putus asa karena memang benar-benar susah banget nyari kerja. Nah coba deh, kamu bayangin bagaimana rasa senangnya kamu ketika pertama kali kamu diterima sebagai karyawan atau pekerja di tempat kerjamu yang sekarang.

  • Inget cicilan

Kamu mau keluar dari tempat kerjamu sekarang tapi kamu juga belum tau mau kerja dimana ? Nah pertimbangkan lagi. Ingat masih ada cicilan yang harus kamu selesaikan. Mungkin kebosananmu hanya datang sesaat kemudian pergi. Tapi ingat cicilanmu yang komit akan datang, karena belum lunas dibayar.

  • Ubah meja kerjamu

Mungkin kamu bosan karena melihat meja kerjamu yang ini itu saja dan penuh dengan kertas laporan. Ada baiknya, kamu berikan sedikir pernak pernik seperti notes yang memberikanmu semangat baru. Kali aja ada suntikan energi baru disitu.

  • Interaksi dengan teman kantor yang lain

Mungkin rasa bosanmu datang, karena kamu nggak pernah interaksi dengan rekan kerjamu. Kamu terlalu serius menyelesaikan semua tugas dan mengabaikan rekan kerjamu yang padahal mereka bisa menghiburmu dari kesuntukan dan kebosanan yang datang tanpa diundang.

Di balik suka atau tidak suka dengan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya, sadar atau tidak kadang kita merasa bosan dengan pekerjaan yang kita lakukan. Bener nggak ? “Kok kerja gua gini-gini aja”, “et dah sampai hafal formatnya”, “enak kali ya, jadi A kerjanya begini”, “bosen dah gini-gini mulu kerjanya”, dan beberapa kalimat bosan lainnya.

Bosan itu lumrah. Bosan itu manusiawi. Tapi di balik rasa bosan itu, kamu juga harus tanggap untuk merubah kebosanan itu menjadi rasa pertama kali kamu mendapatkan kerja.

Nah, itu dia guys 4 hal yang jadi pertimbangan kamu ketika kamu merasa bosan dengan pekerjaanmu. Ingat rasa bosan itu mampirnya sesaat ya kemudian pergi. Jangan terjebak dengan rasa bosan yang sesaat.