Bobby Nasution, Mantu RI 1 Tidak Mau Jadi Pengurus PSSI!

13
Bobby Nasution ketika di wawancarai oleh berbagai awak media

Keluarga Presiden ke 7 Indonesia, Joko Widodo (JOKOWI) selalu menjadi sorotan publik mengenai setiap hal dan keputusan yang di ambil dan di lakukannya. Dari pernikahan Gibran dan Selvy, Jan Ethes, Kahiyang Ayu, Kaesang, dan Ibu Iriana Jokowi. Namun tidak di lupakan salah satu menantu dari anak wanita semata wayangnya, Bobby Nasution.

Putra dan putri dari seorang presiden biasanya akan menduduki bagian bagian terpenting di Negara, tidak terkecuali tentunya menantu presiden. Namun berbeda dengan Bobby Nasution, suami dari Kahiyang Ayu, Anak kedua Presiden Jokowi.

Bobby Menolak menjadi penggurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) karena dirinya merasa tidak memiliki pengalaman dan tidak kompentensi yang cukup di bandingkan banyak kandidat lainnya.

Bobby menjawab pertanyaan Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional, Suhendra Hadi yang mendukung Bobby dan Komjen. Pol. M. Iriawan yang sering di panggil Iwan Bule untuk keduanya berduet memimpin PSSI.

Bobby sendiri merasa tidak cocok menjadi pengurus PSSI. Suami dari Kahiyang Ayu itu mengatakan dirinya bahkan tidak memiliki sepatu sepak bola. Hal sekecil itu aja sudah membuatnya tidak mungkin mejadi pengurus PSSI. Bahkan dirinya tidak pernah bermain sepak bola. Jadi untuk menjadi seorang pengurus PSSI, menurutnya itu hal yang kurang dan tidak seharusnya terjadi.

Sebelumnya, memang Bobby Nasution pernah menjadi salah satu pengurus sepak bola Indonesia, tepatnya manajer Medan Jaya di tahun 2014 lalu. Namun Bobby menyatakan bahwa klub tersebut tidak terkenal dan kurang berhasil. Dari pengalaman itu juga dirinya engatakan bahwa dirinya tidak cocok untuk mengurus PSSI.

“Kan klub itu bukan klub besar dan tidak terkenal, Kurang berhsail juga. Jadi untuk apa saya pegang PSSI? PSSI kan jauh lebih besar kapasitasnya. Jadi itu hal yang mustahil.” kata Bobby.

Bobby juga mengatakan, tidak pernah dan tidak ada sama sekali perbincangan menjadi pengurus PSSI dengan mertuanya, Presiden Jokowi. Ia hanya berbincang bincang berbicara mengenai keluarga ketika bertemu dengan Pak Jokowi.

Sebelumnya KPSN sudah siap mantap untuk mendukung Iwan Bule dengan Bobby Nasution untuk memimpin PSSI. Ketua KPSN yakin jika mereka berdua berduet bisa menjadi percepatan pemulihan kondisi dari PSSI.