Bisnis Makanan Ini Berpeluang Tinggi Selama Ramadhan

37

Ramadhan sebentar lagi. Bulan puasa yang penuh rahmat dan berkah akan hadir kembali. Umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia tentu sangat bersemangat. Alasannya adalah karena setelah kurang lebih satu bulan berpuasa, tiba Hari Raya yang sangat menggembirakan.

Apa sajakah persiapan dalam menyambut bulan suci tahun ini? Pastinya persiapan fisik. Badan yang sehat tentu diperlukan supaya puasa dapat terlewati dengan baik dan sempurna. Selain itu, yang paling sering disiapkan adalah menu buka puasa.

Siapa yang tidak senang dengan persiapan buka puasa? Semua yang berpuasa, bahkan yang tidak berpuasa pasti ikut senang dan excited dengan persiapan menu buka puasa ini. Banyak yang memilih untuk memasak sendiri, Ada juga yang memilih untuk beli di luar, sembari ngabuburit.

Pilihan menu buka, tersedia berbagai macam, mulai dari pembuka dengan minum es, makan gorengan, sampai ke menu utama hingga penutup dengan makan buah, ada juga minum es lagi.

Nah, dari semua jenis makanan khusus buka puasa, banyak juga yang dijual. Tentu sembari berjualan saat menunggu waktu berbuka, akan semakin semangat. Pahala dapat, pemasukan dapat. Istilahnya, sekali dayung, dua atau tiga pulau terlampaui.

Berikut macam-macam makanan atau minuman yang pas dijual untuk menu buka puasa.

1.Gorengan

Siapa, sih, yang tidak suka gorengan. Semua suka, rasa gurih dan renyah saat camilan gorengan ini dimakan, dikunyah dalam mulut, membuat perasaan jadi lebih menyenangkan serta pas untuk ganjal perut sementara. Camilan renyah ini memang selalu cocok sebagai pembuka saat berbuka.

Berjualan gorengan tentu akan menguntungkan, selain bahan yang cukup simple , proses penyiapannya pun sangat sederhana. Yang penting semua bahan sudah tercampur, tinggal digoreng. Praktis, kan.

2. Es campur, es serut, Es cendol

Macam-macam es bisa dijadikan pendamping saat membatalkan puasa di waktu maghrib. Terbayang, kan, seharian penuh berpuasa, haus sangat terasa, membuat badan jadi lebih lelah. Makan es sebagai ice breaker tentu akan menambah kekuatan tersendiri bagi tubuh yang lelah.

Es rupa-rupa ini dijual dengan harga tiga ribu rupiah sekantong, sudah memberikan kesegaran saat berbuka. Harga terjangkau, hati senang, haus hilang. Tak akan rugi menjual es. Es batu saja banyak yang cari, apalagi es rupa-rupa dengan aneka rasa. Rasanya segaaarrr.

3. Ayam geprek

Ini salah satu menu utama yang lagi hits. Ayam goreng digeprek dan dibubuhi sambal korek atau sambal mentah pedas. Tentu ini adalah menu yang sangat menarik banyak pembeli. Terutama bagi mereka penikmat ayam goreng crispy, namun ingin melengkapi dengan sambal traditional, bukannya sambal sachet.

Selain itu juga, bikin segar, ketagihan, dan pasti mengenyangkan. Disarankan bila ingin menikmati makanan ini, sebaiknya dalam keadaan perut yang sudah terisi.

Jangan saat pas segera saat buka puasa atau lambung kosong, karena akan meningkatkan asam lambung. Menu ini pasti akan banyak terjual jelang berbuka, karena cukup praktis, namun bikin perut full.

4. Aneka sate tempura

Tempura disini hanya istilah. Jadi, semacam camilan dalam bentuk sate. Bisa diisi sosis, fishcake, crabstick, dan aneka olahan seafood lainnya. Dahulu, camilan jenis ini sering dijual di sekolah-sekolah. Sekarang sudah banyak yang berjualan.

Rasanya nikmat, gurih, disajikan berbentuk sate dan digoreng atau dipanggang, sesuai selera. Ini juga cocok dijual sebagai menu pendamping untuk berbuka. Sembari menunggu makan utama, menyantap camilan unik ini.

Itulah macam-macam makanan yang bisa dijual untuk menu berbuka puasa. Nikmat, segar, gurih, lezat. Buka puasa lebih seru.