Bingung Mau Ngolah Daging Kurban? Coba Menu Ini

12

Hari raya idul adha menjadi perayaan besar bagi umat muslim di bulan dzulhijjah. Pada momentum ini biasanya sebagian umat muslim yang tidak melakukan ibadah haji, melakukan penyembelihan hewan qurban yang nantinya dinikmati oleh umat muslim lainnya. Hewan yang dijadikan daging kurban pun biasanya sapi, domba, kambing, atau kerbau. Mungkin kalau di negara Timur tengah, hewan yang dijadikan kurban unta.

Biasanya daging qurban yang dibagikan ke masyarakat sendiri dalam keadaan mentah. Sehingga nanti para penerima daging kurban berhak mengolah daging seperti apa yang mereka inginkan. Nah kira-kira kamu sudah punya rencana belum ingin mengolah daging kurban menjadi olahan makanan seperti apa? Kalau belum punya rencana, kamu bisa simak ulasan berikut.

  • Sate

Sate merupakan potongan daging yang sudah dipotong kecil-kecil dan ditusuk ke dalam lidi kemudian dibumbui dengan bumbu yang khas kemudian dibakar atau diasap. Oh iya jangan lupa ya, berikan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis dari dagingnya.

  • Rendang

Rendang merupakan olahan makanan yang berasal dari daging, santan kelapa, dan bumbu lainnya. Nah buat kamu yang nggak mau ribet kamu bisa membeli bumbu rendang yang langsung jadi kok di pasar.

  • Rawon

Rawon juga dipilih sebagai olahan makanan yang dipilih dalam pengolahan daging. Nah buat kamu juga yang masih pemula dan nggak mau ribet bisa kok beli bumbunya yang langsung jadi.

  • Soto

Buat kamu yang bingung dan nggak mau ribet mengolah daging kurban, kamu bisa mengolah daging kurbanmu menjadi soto daging. Cara memasaknya yang mudah dan nggak ribet membuat orang memilih daging menjadi kudapan yang cocok untuk kamu.

  • Tongseng

Buat kamu yang bingung mengolah daging dan bosan mengolah dengan menu yang itu-itu saja kamu bisa mengolah daging sebagai tongseng. Memasak tongseng pun nggak susah kok hampir sama seperti memasak kari kok bumbunya. Hanya saja caranya dioseng.

  • Sop

Buat kamu yang nggak mau ribet mengolah daging ada cara yang mudah lho, caranya gampang banget kok kamu bisa mengolah daging dengan cara dimasak sop. Oh ya untuk mengatasi kolesterol dan yang lemak di daging sapi atau kambing, kamu bisa menambahkan sayuran seperti wortel dan seledri.

  • Semur

Siapa yang nggak suka semur? Semur juga kudapan yang disukai banyak orang dan dipilih untuk dimasak. Pengolahannya yang tidak rumit, memudahkan sebagian orang untuk mengolah daging menjadi semur.

Nah itu dia beberapa kudapan yang bisa kamu pilih untuk mengolah daging sapi atau kambing. Jadi, kamu mau coba yang mana?