Berita Bagus Bagi Barcelonitas! Pemain Ini Perpanjang Kontrak di Barca

24

Setelah kalah secara menyakitkan 1-2 di kandang Leganes pada lanjutan La Liga Kamis (27/9) dini hari kemarin, para pendukung Barcelona mendapatkan kabar baik terkait kontrak salah satu pemain kunci mereka.

Gelandang bertahan asal Spanyol Sergio Busquets telah menandatangani kontrak baru dengan klubnya tersebut dengan klausa penjualan mencapai nilai 500 juta Euro.

Pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia tersebut menyetujui kesepakatan baru dengan raksasa La Liga dan terikat dengan klub yang bermarkas di Camp Nou hingga musim panas 2023,

Pemain berusia 30 tahun itu adalah produk asli dari akademi La Masia yang terkenal di dunia dan sampai saat ini telah menghabiskan seluruh karir klub sepakbolanya bersama Barca.

Ia kini semakin dekat dengan status sebagai pemain “satu-klub” saat ia pensiun nanti karena ketika kontrak barunya berakhir, ia akan berusia 35 tahun.

Barca tergerak untuk menawarkan kontrak baru kepada Busquets setelah sang gelandang tampak mulai tertarik untuk pindah klub.

Meskipun mempunyai koneksi kuat dengan klub masa kecilnya itu, Busquets diyakini mengincar peluang untuk pindah ke Liga Inggris.

Tujuan utama Busquets tidak lain adalah reuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona Pep Guardiola, yang kini melatih Manchester City. Kubu City juga diyakini siap membayar mahal untuk mendapatkan jasa Busquets. Dengan ditandatanganinya kontrak baru ini, maka segala spekulasi yang berkembang bisa dimentahkan.

Busquets saat menjuarai Liga Champions

Barca menunjukkan komitmen tinggi dalam mempertahankan talenta dari akademi mereka setelah memperpanjang kontrak Busquets. Klausa penjualannya juga ditingkatkan dari 200 menjadi 500 juta Euro. Angka fantastis ini diharapkan bisa mengurungkan niat klub-klub super kaya seperti City untuk menggoda Busquets.

Dengan masa bakti yang diperpanjang, Busquets kini dipastikan akan melewati angka 500 penampilan untuk klub Catalan tersebut. Ia kini hanya butuh 10 pertandingan untuk mencapai milestone tersebut.

Namun, Busquets pasti ingin mempersembahkan lebih banyak trofi lagi bagi Barca di tahun-tahun mendatang. Sampai saat ini, salah satu ikon sepakbola modern ini telah mengoleksi 7 gelar juara La Liga, 6 gelar juara Copa del Rey, 3 gelar juara Liga Champions, 3 gelar juara Piala Dunia Klub, 3 gelar juara Piala Super Eropa dan 6 gelar juara Piala Super Spanyol.

Ia juga berjasa membawa negaranya Spanyol menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya di tahun 2010 dan Piala Eropa untuk kedua kalinya di tahun 2012.