Berikut Hasil Lengkap Ajang Race F1 Brazil 2019

10

Senin, 18 November 2019  Max Verstappen dinyatakan sebagai pemenang dalam ajang balapan F1 (Formula One) 2019. Kompetisi tersebut berlangsung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Brasil. Sejak awal memang dominasi dari Max Verstappen tidak terbendung oleh lawan-lawannya sehingga bisa memenangkan balapan di Brazil ini.

Namun, juga sempat terjadi drama keras saat memperebutkan podium kedua dan podium ketiga. Saat itu, Pierre Gasly dari Tim Toro Rosso berhasil meraih urutan kedua. Ini didapatkan setelah perjuangan keras melawan Lewis Hamilton dari Tim Mercedes AMG sampai detik-detik akhir.

Memang sejak awal kompetisi ini berlangsung, tidak ada tanda-tanda akan meraih kemenangan yang bisa dilihat dari Gasly. Namun, musim ini tahun 2019 rupanya keberuntungan berpihak pada Gasly. Setelah Charles Leclerc, Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas tidak berhasil mengikuti balapan sampai akhir.

Sementara itu, kondisi Hamilton pun kurang baik sebab ada insiden yang dialami mobil yang dikendarainya. Sehingga Hamilton sendiri harus menerima pit stop saat putaran yang ke enam puluh delapan. Tentunya Gasly memanfaatkan situasi ini untuk menyalip Hamilton hingga bisa finish di posisi yang ketiga. Hasil dari kerja keras dan keberuntungan yang berpihak di Gasly.

Setelah sesi balapan yang terakhir, ada hukuman penalti sebanyak 5 detik yang harus diterima Hamilton sehingga posisinya terus merosot sampai urutan ke-7. Sedangkan Carlos Sainz sebagai pembalap McLarren saat itu menempati posisi ketiga, dimana sebelumnya mendapat posisi finish urutan keempat.

Nah, inilah hasil F1 Brasil Musim Ini tahun 2019.  Ajang balapan F1 MotoGP musim ini di Brasil diraih juara pertama oleh Max Verstappen yang menduduki posisi finish pertama. Selanjutnya di posisi kedua oleh Pierre Gasly, sedangkan posisi ketiga diraih Carlos Sainz. Urutan keempat diperoleh Kimi Raikkonen, posisi kelima didapatkan oleh Antonio Givinazzi dan posisi keenam oleh Daniel Ricciardo.

Sedangkan posisi Lewis HalmiltonĀ  berada di urutan ketujuh, Lando Norris di urutan kedelapan, Sergio Perez berada di posisi ke 9 dan Dani Kvyat ada di posisi ke-10. Untuk posisi ke-11 ada Kevin Magnussen, kemudian posisi ke-12 diperoleh George Russell, ke-13 diperoleh Romain Grosjean, ke-14 oleh Alexander Albon dan ke-15 oleh Nico Hulkenberg. Sedangkan posisi ke-16 diraih oleh Robert Kubica.

Tentunya besar apresiasi diberikan kepada Max Verstappen sebab berhasil menduduki posisi pertama. Namun, Gasly juga tak kalah luar biasa sebab kali ini ia berhasil meraih podium yang pertama sekali untuknya selama ia masuk ke dunia Formula One.