Berencana Menikah di 2019? Ketahui 5 Tren Gaun Pengantin Masa Kini

205

Tiap wanita tentu memiliki pernikahan yang diidamkan, mulai dari konsep acara, desain undangan, dekorasi tempat, dan tak kalah penting yaitu gaun pengantin. Tentu bukan hal mudah untuk memilih gaun yang paling tepat dikenakan di hari pernikahan. Maka dari itu, kali ini Doripos ingin mengajak para calon pengantin wanita untuk mengintip tren gaun pengantin masa kini agar tampilan semakin mempesona di hari pernikahan kelak. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Gaun pengantin bergaris leher V

https://www.simple-dress.com/media/catalog/product/cache/1/image/9df78eab33525d08d6e5fb8d27136e95/0/3/03001525.jpg

Sama seperti tren busana sehari-hari atau lebih dikenal dengan daily outfit, desain gaun pengantin yang dilengkapi garis leher berbentuk V juga menjadi tren masa kini. Gaun yang mempunyai nama keren V-neck wedding gown ini sangat disarankan bagi calon pengantin wanita yang ingin memamerkan keindahan bentuk leher maupun mensiasati tubuh agar tampak lebih kecil.

2. Gaun pengantin berdesain minimalis

http://s3.weddbook.com/t4/2/3/0/2309416/modern-weddings.jpg

Tentu tidak semua wanita menyukai gaun pengantin yang terlihat glamour maupun klasik. Banyak pula calon pengantin wanita lebih memilih menggunakan gaun berdesain sederhana atau minimalis yang menciptakan kesan sleek, misalnya gaun pengantin besiluet sheath alias mengikuti lekuk tubuh, mermaid, A-line atau lurus dengan penggunaan bahan polos berwarna putih.

3. Gaun pengantin berdesain off-shoulder

Desain gaun pengantin yang satu ini sepertinya tidak asing, kan? Ya, busana dengan garis leher off-shoulder atau yang lebih dikenal dengan sabrina ini memang sedang diminati sebagian besar wanita Indonesia. Maka tak heran jika garis leher ini juga menjadi tren untuk gaun pengantin 2019. Agar tampilan leher tidak terasa “sepi”, sangat dianjurkan untuk menggunakan perhiasan yang cukup menarik perhatian tamu undangan.

4. Gaun pengantin dengan detail backless

Jika ingin memberikan sedikit kesan sexy pada tampilan di hari pernikahan nanti, maka tren gaun pengantin yang satu ini wajib dilirik. Tampil sexy tidak harus selalu memamerkan badan bagian depan, kan? Sesekali coba tampilkan bagian punggung. Jangan minder mempunyai punggung yang kurang mulus karena terdapat jerawat, noda hitam atau tahi lalat yang cukup banyak. Ada cara ampuh untuk mensiasatinya, yaitu menggunakan foundation atau concealer sehingga punggung terlihat bersih, mulus bahkan glowing. And then you’re ready to be a sexy yet elegant bride, right?

5. Gaun pengantin berbahan lace

Jika empat tren gaun pengantin di atas tertuju pada desain, maka tren kelima ini lebih mengutamakan bahan yang digunakan untuk membuat gaun. Seperti yang kita ketahui, bahan lace memang menjadi andalan di hampir setiap pembuatan gaun pengantin. Bagi pencinta gaya vintage sangat dianjurkan untuk memilih gaun pengantin yang menggunakan bahan lace dengan motif sangat rapat untuk menciptakan kesan klasik dan mewah secara bersamaan.

Itulah lima tren gaun pengantin selama setahun ke depan ini. Gaun mana yang Anda sukai?