Belanja Di Pasar Tradisional, Ada 4 Keuntungan Menarik yang Harus Kamu Ketahui Nih

20

Pasar merupakan salah satu tempat yang menjual segala sesuatu barang yang mempunyai nilai pakai bagi para pembelinya. Barang-barang yang dijual pun beragam mulai dari sayur mayur, sembilan bahan pokok (sembako), daging, buah-buahan, peralatan rumah tangga, kebutuhan anak sekolah dan masih banyak macamnya.

Di kota-kota besar, pasar tradisional masih saja menjadi primadona dan incaran bagi para pembelinya terutama kalangan wanita, hal ini dikarenakan beberapa alasan, diantaranya

1. Harga Barang Murah

Di pasar tradisional barang yang dijual pedagang masih tergolong murah dibandingkan dengan harga di pasar swalayan ataupun mini market yang ada di dekat rumah. Apalagi kalau barang yang dibeli jumlahnya banyak, maka biasanya penjual memberikan kortingan atau potongan harga bagi para pembelinya. Bagaimana lumayan kan buat nambah jajan dan beli keperluan lain ?

2. Barang yang Datang Lebih Segar

Barang yang dijual di pasar tradisional biasanya lebih segar, hal ini dikarenakan para penjual mendapatkan barang yang dijualnya dari tangan pertama atau mereka menjual barang dari kebunnya sendiri. Jadi kamu nggak perlu khawatir barang yang dijual layu atau busuk, tapi harus tetap waspada dan teliti ya.

3. Bisa Ditawar

Enaknya belanja di pasar tradisional adalah kamu bisa memilih barang yang kamu perlukan dan kemudian bayar dengan kesepakatan harga antara penjual dan pembeli. Apabila belum ada kesepakatan, maka kamu sebagai pembeli bisa menawar dengan harga yang wajar loh ya, bukan sampai kebangetan banget nawarnya di luar harga kewajaran. Nah, belanja seperti ini nggak akan berlaku ketika kamu belanja di pasar swalayan atau minimarket.

4. Bisa Belanja Lebih Banyak

Karena kamu tau harga yang dijual di pasar itu murah banget dan bedanya jauh dari harga-harga barang yang di jual di pasar modern, maka kamu bisa nih membeli barang lebih banyak. Nah lumayankan!

Nah itu dia beberapa alasan mengapa sebagian orang masih memilih belanja di pasar tradisional. Selain harganya murah, keramahan dari para penjual di pasar tradisional menjadi pilihan bagi para pembeli untuk tetap setia berlangganan berbelanja di pasar tradisional.

Kalau sudah tau beberapa pertimbangan di atas, yakin nggak pengen nyoba belanja di pasar tradisional? Oh iya bagi para millenial dan anak jaman now, boleh banget nih nyoba belanja di pasar tradisional. Selain dapat ilmu baru, kamu juga membantu membeli dagangan dari pedagang kecil.