Begini Cara Diet Menggunakan Jahe, Bisa Turun Hingga 4 Kg

13

Sudah sejak lama, jahe memang telah banyak dikenal sebagai salah satu rempah-rempah Indonesia yang punya berbagai manfaat. Selain itu, jahe juga bisa membantu menurunkan berat badan serta mengusir lemak-lemak nakal pada perut. Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa mengkonsumsi jahe bisa membantu menjaga berat badan supaya tetap stabil.

Dalam sebuah percobaan yang dilakukan pada hewan tikus pada jurnal Science and Food of Agriculture di tahun 2014 memberi kesimpulan bahwa tikus yang diberikan senyawa jaheol (senyawa yang terkandung pada jahe) mengalami penurunan berat badan setelah rutin diberikan senyawa jaheol selama 30 hari. Tidak hanya itu, pada penelitian tersebut juga diberikan kesimpulan bahwa tikus dengan pemberian senyawa jaheol secara rutin juga memiliki perbaikan kadar leptin dan kadar gula darah yang membaik.

Sehingga para peneliti akhirnya menyimpulkan bahwa suplementasi jahe dapat meminimalisir obesitas yang disebabkan oleh diet tinggi lemak serta dapat menjadi alternatif terapi pada pengobatan obesitas. Karena dengan mengkonsumsi olahan berbahan dasar jahe, tubuh akan memiliki rasa kenyang yang lebih tahan lama daripada biasanya serta dapat melancarkan pencernaan. Itulah yang menyebabkan berat badan dapat turun jika mengkonsumsi jahe.

Lalu bagaimana cara membuat olahan dari jahe agar dapat membantu penurunan berat badan ya?

Yuk simak cara berikut ini:

  • Siapkan 2 siung jahe yang segar, atau bisa menggunakan jahe merah kalau ada
  • Lalu bakar sebentar jahe tersebut
  • Setelah itu siapkan seduhan air teh panas
  • Masukkan jahe yang telah dibakar tadi kedalam teh panas dengan cara diiris-iris sesuai selera
  • Terakhir berikan gula merah secukupnya
  • Tambahkan beberapa potongan lemon
  • Dan air jahe siap dihidangkan

Air jahe tersebut disarankan diminum dalam keadaan hangat ya supaya khasiatnya bisa lebih bisa dirasakan. Meminum air jahe secara rutin juga dapat menghangatkan tubuh serta meningkatkan pembakaran lemak. Air jahe hangat diusahakan diminum 2 hingga 4 gelas sehari supaya keringat dapat keluar lebih lancar dan racun-racun dalam tubuh bisa keluar.

Mudah bukan cara membuat minuman air jahe hangat untuk menurunkan berat badan. Dan sangat praktis untuk diterapkan dipraktekan dirumah dan di kehidupan sehari-hari ya. Tidak hanya untuk menurunkan berat badan, air jahe hangat ini juga dapat membantu meredakan batuk ringan maupun flu membandel yang kadang-kadang sering menghampiri. Minum secara rutin ya supaya penurunan berat badan cepat

Nah itu tadi ya tips yang sangat bermanfaat mengenai olahan jahe. Semoga target diet kalian segera tercapai setelah rutin menambahkan air jahe hangat ke dalam menu diet kalian.