Bau Apek Padahal Baru Mulai Bekerja? Coba 4 Cara Efektif agar Parfum Long Lasting Berikut Ini!

17

Setiap orang dewasa, bahkan anak-anak selalu menyukai dengan wewangian. Terutama bila aroma wangi tersebut cocok dengan pribadi yang menggunakannya. Parfum, termasuk pada jenis kosmetik yang sering dicari.

Sebenarnya untuk body scent ini Ada banyak jenisnya. Mulai dari body mist, body spray, cologne, eau de toilette, hingga yang paling tinggi eau de perfume. Apapun itu jenisnya setiap insan sangat menyenanginya, karena memberikan keharuman tak hanya pada diri sendiri, melainkan juga orang lain yang berada di dekatnya.

Tidak ada orang yang mau memiliki badan bau, semua pasti ingin wangi dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kalau bisa wangi sepanjang hari, dari mulai tidur hingga bangun tidur lagi dan beraktivitas sepanjang hari wangi setiap saat. Nah, bagaimana menjaga tubuh tetap harum tahan lama menggunakan parfum. Berikut ini tipsnya :

  • Gunakan Losion

Ini adalah cara paling efektif untuk membuat aroma parfum menjadi tahan lama. Gunakanlah losion sebelum mengaplikasikan parfum. Aroma parfum akan melekat dengan baik pada kulit yang dilapisi losion. Akan lebih harum lagi, bila Anda menggunakan scented atau perfume lotion.

  • Urat Nadi

Cara berikutnya adalah semprotkan parfum pada urat nadi. Seperti pada nadi pergelangan tangan dan juga leher. Akan tetapi, saat setelah disemprotkan jangan digosok, karena akan menghilangkan aroma parfum tersebut. Biarkan saja, atau cukup di tap-tap, jangan diusap.

  • Membawa Mini Perfume Kit

Biasanya untuk yang seperti ini tersedia dalam bentuk travel size. Bentuknya yang mungil memudahkan untuk dibawa kemana pun, bahkan bisa masuk dalam pouch. Pengharum tubuh ukuran mini ini bisa dibawa sekaligus digunakan saat benar-benar dibutuhkan. Misalkan saat sedang menghadiri acara tertentu, saat bepergian. Tentu parfum sangat diperlukan untuk menyegarkan tubuh, dan juga tidak menyebarkan aroma tak sedap. Bila sedang berkeringat, sebaiknya bersihkan dahulu hingga kering. Setelah itu aplikasikan body spray, kemudian parfum.

  • Aplikasikan Pada Pakaian

Sebagian orang mungkin tidak setuju dengan ini, namun mengaplikasikan parfum ke pakaian juga membuat diri tetap wangi cukup lama. Supaya lebih long lasting lagi, pastinya semprotkan ke bagian tubuh dulu, kemudian saat mengenakan pakaian, semprotkan juga pada pakaian. Pasti anda akan berpikir, bahwa parfum yang disemprotkan ke baju akan meninggalkan bekas. Well, beberapa parfum dengan kualitas baik tentu tidak berbekas di baju. Oleh karenanya, pastikan parfum yang Anda gunakan adalah paling baik dan tidak terlalu menyengat untuk aromanya. Gunakan aroma soft, bila akan disemprotkan pada pakaian. Selain itu jangan sampai Anda berkeringat hebat, karena hanya akan membuat aroma parfum Anda yang sudah disemprotkan menjadi buruk dan menjadi tambah tidak wangi.

Itu adalah tips untuk mempertahankan penggunaan parfum pada diri, menjadi tahan lama. Satu lagi yang paling penting, jenis pengharum sangat berpengaruh. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada berbagai macam tipe dan paling awet adalah jenis EDT dan EDP.

Nah, banyak juga jenis EDT dan EDP dibanderol dengan harga sangat miring. Kalau demikian, perhatikan kandungan bahan yang tertera pada kemasan, bila terlalu banyak menggunakan jenis pelarut alkohol (maksudnya tidak hanya satu jenis saja pelarut alkoholnya), maka parfum tersebut kurang awet saat diaplikasikan.

Namun, bila pelarut yang digunakan sedikit, serta kandungan ekstraknya tinggi, bahkan bila tanpa pelarut pun, parfum tersebut akan sangat awet saat diaplikasikan. Serta biasanya harganya sangat high end. Apapun tipe pengharumnya, cukup lakukan tips di atas, dijamin akan tahan cukup lama di tubuh. Selamat mencoba.