Banyak Pesan untuk Tim Bulutangkis Tanah Air Dalam Piala Sudirman 2019

8

Hariyanto Arbi selaku legenda pemain bulu tangkis tanah air memberikan pesan untuk tim bulu tangkis merah putih yang akan berlaga pada turnamen bergengsi yakni Piala Sudirman. Turnamen yang akan digelar pada tanggal 19-26 Mei ini berlangsung di Nanning, China. Dia menegaskan bahwa para pemain yang akan berlaga harus menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit dan dalam performa yang baik, selain itu juga dia menambahkan bahwa para pemain harus tetap menjaga kekompakan dalam bertanding.

Kekompakan yang ada di lapangan saat bertanding akan membuat mental dan dorongan diri bagi setiap pemain menjadi lebih baik, sehingga dalam pertandingan dapat mengontrol diri. Dalam turnamen kali ini, tim merah putih mempunyai target juara, mengingat sudah begitu lama tim bulu tangkis Indonesia tidak mendapatkan gelar juara dalam gelaran Piala Sudirman.

Legenda bulu tangkis yang telah mengoleksi gelar All England dua kali ini juga menuturkan bahwa dalam ajang Piala Sudirman 2019 ini tim merah putih berpeluang dalam meraih gelar juara, mengingat para pemain sudah mempunyai jam terbang yang tinggi.

Mantan pemain yang dulu sering mendapat julukan ‘Smash 100 watt’ ini mengatakan bahwa kesempatan lebih lebar dalam meraih gelar juara pada turnamen ini datang pada peluang besar dai nomor tunggal putra serta nomor ganda putra dan juga nomor ganda putri.

Luluk Hadiyanto yang merupakan mantan pemain bulu tangkis Indonesia nomor ganda putra mempunyai harapan yang besar bagi tim merah putih dalam ajang Piala Sudirman 2019 serta seluruh pemain perlu saling mendukung agar menjadi dorongan tersendiri saat bertanding.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa masalah kecil serta nonteknis sebagai contoh makanan hingga menjaga emosi jangan sampai berlanjut ke lapangan sehingga mempengaruhi performa dalam bertanding. Oleh karena itu kekompakan dari seluruh pemain dapat terus di jaga.

Optimisme datang dari tim tanah air, melihat tim punya kekuatan tersendiri sehingga berpeluang untuk menjuarai turnamen Piala Sudirman 2019. Walaupun demikian, tim merah putih juga perlu waspada dengan kekuatan tim dari Negara lain, sebagai contoh tim Jepang dan tim China yang punya jajaran pemain dengan jam terbang tinggi dalam ajang internasional.

Luluk Hadiyanto juga menuturkan bahwa tim Jepang dan tim China mempunyai kekuatan yang merata pada setiap nomornya. Luluk sendiri sebagai mantan pemain tanah air ini pernah bermain di Piala Sudirman pada tahun 2003 dan 2005 silam untuk membela tim Indonesia.

Jika menoreh ke belakang tentang gelaran turnamen Piala Sudirman memang hasil yang didapatkan dari tim bulu tangkis tanah air belum mencapai hasil yang maksimal. Bagaimana tidak, tim tanah air terakhir kali memenangkan gelaran turnamen Piala Sudirman pada tahun 1989, dan saat itu ajang tersebut pertama kali di gelar di Jakarta.

Pada gelaran turnamen Piala Sudirman 2019 tim merah putih bergabung satu grup dengan tim bulutangkis Denmark dan tim bulutangkis Inggris. Melihat tim rival yang ada di grup, Denmark dan Inggris juga mempunyai jajaran pemain yang cukup merata dan jam terbang pemain yang baik di ajang internasional.

Semoga pada tahun ini tim bulu tangkis Indonesia dapat berhasil meraih kemenangan di Piala Sudirman 2019 ya, ayok kita dukung terus tim merah putih kita.