Banyak Kontroversi, Ini Dia 8 Fakta Cyberpunk 2077 Ini?

15

Cyberpunk 2077 kabarnya telah menyelesaikan pengembangan permainannya pada E3 tahun 2018. CD Project Red mengungkapkan pengembangan yang dilakukan melibatkan elemen penembak dan gim yang dimainkan oleh pemain pertama. Dalam wawancaranya, Mike Pondsmith pencipta RPG tablet untuk Cyberpunk2020 menyatakan bahwa Cyber 2077 yang telah dikembangkan akan memiliki sistem konsekuensi.

Berikut ini 8 fakta Cyberpunk 2077 lainnya yang mungkin belum banyak diketahui. Apakah Anda sebagai gamer sudah banyak tahu satu atau dua fakta menarik itu?

  • Open World

Hampir sama dengan GTA V yang lama, dalam gim ini pemain dapat menjelajahi kota malam menggunakan kendaraan. Didesain sepenuhnya dengan open world. Kota Malam dalam game ini dibuat berdasarkan Blade Runner dan mengacu pada kesuraman seperti game Project Red sebelumnya dengan kesan edgy dan gelap.

  • V sebagai karakter utama

Pemain utama dalam game ini akan berperan sebagai tentara bayaran kota atau yang dikenal dengan sebutan V. Wataknya merupakan pemberontak kota yang tidak mematuhi peraturan dan berjalan sesuai aturannya sendiri. Semua hal mulai dari jenis kelamin, tato, make up, dan kosmetik lainnya ditentukan sendiri.

  • Konten Dewasa

Dari demo 50 menit di E3, dapat disimpulkan bahwa permainan ini mengandung banyak konten dewasa. Sementara itu, menurut CD Project, khususnya dalam Kota Malam studio menanamkan beberapa interaksi. Pemain V melakukan beberapa hal yang menyenangkan atau bahkan ada ketelanjangan frontal.

  • Tak ada cerita settingan

Selain V, pemain utama lainnya seperti Teckie, Solo, dan Netrunner memiliki jalan cerita yang tidak berupa settingan. Karakter dan kelakuan V saat bermain sangat menentukan jalan cerita yang dibangun.

  • Pengetahuan tahun 90-an

Pendahulunya yakni Cyberpunk 2020 diterbitkan pada tahun 1990 oleh R. Talsorian Games Inc. Roley mengatakan bahwa Kota malam yang menjadi konsep permainan Cyberpunk 2077 dikembangan berdasarkan pola permainan lama. Jika pendahulunya sangat bergantung pada manfaat level untuk meningkatkan kemampuan, pada Cyber 2077 juga sama. Dari sisi lain karakter-karakter lama juga sebagian muncul dalam game ini.

  • First person shooter

Patrick Mills mengungkapkan bahwa Cyberpunk 2077 menggunakan FPS (Fisrt Person Shooter) dengan kemampuan perspektif dalam memfasilitasi pandangan terbaik. Kota Malam/Night City juga dapat bersifat ekspansif dan tak terbatas. FPS ini memungkinkan pengalaman pemain dengan lebih jelas.

  • Adanya cerita romantis

Selain konten visual dewasa, dalam jalan cerita Cyberpunk 2077 juga memiliki alur cinta. Pilihan cinta disini berbeda dengan versi The Witcer. Pemain itu sendiri yang akan mendefinisikan seks karakter yang diinginkan. Bahkan dari beberapa NPC yang sudah ada, banyak NPC gay, biseksual ataupun NPC normal. Tujuannya untuk membuatnya menjadi lebih nyata dan dinikmati semua pengguna.

  • Bisa membuka banyak kemampuan

Dalam Cyberpunk 2077 terdapat menu Kiroshi Optical Implant yang memungkinkan para pemain untuk memperluas kemampuan. Pengembangan ini digunakan untuk menganalisis lingkungan dan melihat level lawan.

Dari 8 fakta Cyberpunk 2077 diatas, yang tidak perlu dikhawatirkan oleh para gamers adalah pengalaman single player yang epic. CD Project menjanjikan bahwa para pemain akan mendapatkan apa yang dibayar.