Ayo di Rumah Aja dan Tetap Produktif

85
image/pinterest

Akibat dampak virus Corona yang menimpa Indonesia, pemerintahpun menggalakan sekolah dan bekerja dari rumah untuk memutuskan penularan virus Corona yang semakin masif. Para siswa dan siswi pun diharuskan belajar secara online dan para pegawai dianjurkan untuk bekerja di rumah. Selain itu, masyarakatnya pun dilarang keluar rumah kecuali dalam keadaan yang urgent, dan dihimbau agar tetap tenang.

Dengan keadaan seperti ini pasti kalian akan merasa bosan dan bingung apa yang akan kalian lakukan di waktu luang kalian di rumah kan? Kalian tidak bisa belajar di sekolah, tidak bisa bertemu dengan teman – teman, tidak bisa hangout dengan teman sepulang dari sekolah dan bekerja, dan yang paling utama kalian tidak bisa berlibur untuk melepaskan penat kalian.

Untuk mengatasi rasa bosan kalian, yuk lakukan beberapa kegiatan yang direkomendasikan di bawah ini:

  • Membaca

Kegiatan yang satu ini sangat cocok dilakukan di rumah untuk membunuh rasa bosanmu. Apalagi kalian membaca novel sambil rebahan di kasur dan ditemani dengan cemilan kesukaan kalian. Kalian pasti akan sanggup menghabiskan waktu kalian untuk membaca berpuluh – puluh halaman bahkan ratusan halaman dalam sehari.

Namun, bagaimana jika stok buku bacaanmu sudah habis? Kalian tetap bisa membaca novel secara online. Sekarang banyak aplikasi untuk membaca yang bisa kalian download dari smartphone kalian secara gratis, dan kalian juga bisa membaca novel dari yang bejenis fiksi dan nonfiksi dengan berbagai tema secara gratis.

Kegiatan ini sangatlah bermanfaat. Selain untuk menghibur diri, membaca novel juga bisa menambah wawasan kalian.  Yuk, tambah wawasanmu di rumah dengan membaca.

  • Menulis

Punya hobi menulis? Kegiatan yang satu ini adalah salah satu kegiatan yang direkomendasikan agar tetap produktif di rumah. Kalian bisa menulis di waktu luang kalian. Kalian bisa menulis apapun yang kalian sukai seperti novel, cerpen, artikel atapun puisi. Setelah menulis, kalian bisa share tulisan kalian di sosial media ataupun upload di platform online yang ada.

Selain itu, kalian juga bisa mengikuti lomba menulis yang bisa kalian cari di sosial media. Di bulan ini banyak lho lomba menulis yang sedang diadakan. Ada lomba menullis artikel dan novel dan tentunya berhadiah lho.  

Ayo menulis dan jadilah jiwa yang produktif dengan menghasilkan tulisan yang menghibur dan bermanfaat.

  • Memasak

Dengan tetap tinggal di rumah selain untuk memutus penularan virus corona, tinggal di rumah juga bisa menambah kemampuan memasakmu. Bagi kalian yang tidak memasak, kalian bisa mencoba kegiatan yang satu ini agar kalian bisa mempunyai kemampuan memasak. Kalian bisa mencoba untuk memasak makanan sederhana dengan mencari referensi di media sosial seperti instagram dan youtube.

Dan beruntunglah bagi klain yang punya hobi memasak. Kalian pasti dengan sukarela menghabiskan waktu kalian untuk bereksperiemen di dapur dengan resep terbaru. kalian juga bisa memanfaatkan hobi memasak kalian untuk menambah pendapatan kalian. Kalian bisa membuat masakan atau makanan ringan untuk kalian jual secara online.

  • Berkumpul Bersama Keluarga

Di rumah aja bisa digunakan untuk berquality time atau berkumpul dengan keluarga. Kegiatan ini bisa dilakukan dari mulai sarapan bersama, makan siang bersama, dan makan malam bersama yang tentunya di rumah ya. Di sela – sela kegiatan makan bisa diselingi dengan ngobrol dengan tema yang ringan, atau membahas tentang pentingnya di rumah saja saat keadaan seperti ini.

Selain itu, kalian bisa berkumpul di ruang keluarga untuk menonton film bersama. Di sarankan film yang bisa ditonton untuk semua umur ya. Pasti kalian kan akan menontong dengan orang tua kalian, kakak dan adik kalian. Dan tontonlah film yang menghibur untuk membunuh rasa bosan kalian dan keluarga di rumah.

  • Bersih – Bersih Rumah

Di rumah aja saatnya melakukan kegiatan yang bermanfaat yaitu bersih – bersih rumah. Di samping membuat rumah menjadi bersih, rapi, dan nyaman, kalian juga bisa olahraga lho.

Bersihkanlah setiap ruangan yang ada di rumah kalian. Kalian bisa memulai dengan bersih – bersih kamar tidur kalian. Tata kembali kamar tidur kalian agar rapi dan nyaman.

Kalian bisa menyingkirkan barang – barang yang sudah tidak terpakai di rumah. Bersihkanlah barang pajangan kalian dengan mengelapnya dan tata kembali agar rapi dan indah dilihat. Sapulah dan pellah lantai ruangan di rumah agar bersih. Bagilah tugas bersih – bersih rumah dengan anggota keluarga kalian agar pekerjaan kalian ringan.

Yuk generasi millenial, gunakan waktu 14 hari untuk tetap tinggal di rumah dengan kegiatan yang bermanfaat dan jadilah jiwa yang produktif. Kalian bisa mencoba kegiatan yang direkomendasikan di artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat, Have a nice day!